oleh

ASN Terlibat Kasus, Bupati : Kalau Bisa Dipecat!

-Sorong Raya-684 views

KAIMANA – SL merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di salah satu OPD di Kaimana yang terlibat kasus pemerkosaan, terhadap sepupunya sendiri seperti diberitakan media ini beberapa waktu lalu. Akibat perbuatannya SL, saat ini sementara menjalani proses hukum.  

Jika terbukti secara sah dimata hukum melakukan kejahatan tersebut, ASN dengan jabatan terakhir kepala seksi ini terancam dipecat sebagai ASN. Terkait dengan kasus pemerkosaan yang melibatkan salah satu ASN.

Bupati Kabupaten Kaimana Drs. Matias Mairuma saat di konfirmasi di Kantor Bupati Kaimana, Rabu (23/10), mengatakan jika dirinya sudah diberitahukan oleh wakil bupati Kaimana, tentang kasus yang melibatkan ASN ini. Oleh karena itu dirinya akan melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Polres Kaimana, terkait dengan proses hukum yang saat ini sedang berjalan. 

“Kalau bisa dipecat kita pecat. Akan tetapi ada dasar hukumnya. Karena baru dilaporkan, saya akan cek dengan pak Kapolres. Dia (ASN), dikenakan pasal apa, kira – kira ancaman hukumannya berapa tahun,”Jelasnya. 

Dikatakan, sesuai aturan Aparatur Sipil Negara (ASN) jika terlibat kasus pidana dengan hukuman diatas dua tahun penjara. Maka secara otomatis, akan diproses untuk dilakukan pemecatan sebagai ASN. Dan Bupati berharap untuk SL ini hukumannya diatas dua tahun penjara. 

“Kalau pidana umum ini kan, harus diatas dua tahun baru kita lakukan pemecatan. Mudah – mudahan hukumannya diatas dua tahun, sebagai Bupati saya sangat sedih. Karena Kaimana ini, satu daerah tingkat pencabulannya sangat tinggi. Kita berdoa saja semoga dia dipecat, dan kita pecat orang harus sesuai,”tegasnya.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed