oleh

Api Hanguskan Dua Unit Kios

JAYAPURA – Si jago merah kembali berksi, kali ini menghanguskan dua unit kios di Jln. Cristina Martha Tiahahu putaran satu Kelurahan Kali Bobo Kabupaten Nabire, Rabu (30/10) sekitar  pukul 05.00 WIT. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.  Informasi yang dihimpun Radar Sorong di Humas Polda Papua, sesuai keterangan saksi Nurlina (50) yang merupakan pemilik salah satu kios,  bahwa saat itu Ridho sedang mengeluarkan bensin botolan dari dalam kios yang hendak dibawa keluar untuk dijual, namun tanpa sengaja salah satu botol terjatuh dan menyambar rokok miliknya.

Saat mengeluarkan bensin, Ridho sedang merokok. Akibatnya, api langsung menjalar ke bagian depan kios milik Nurlina (50) dan menjalar ke kios semi permanen yang terletak disampingnya. Salah satu warga  kemudian melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Nabire.  Personel Penjagaan Polres Nabire yang menerima laporan, langsung menuju  lokasi kejadian membantu memadamkan api bersama dengan 1 unit mobil Damkar. Sekitar pukul 05.30 WIT, api berhasil dipadamkan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal,SH mengatakan, kebakaran tersebut dikarenakan kelalaian  dari  Ridho yang mana pada saat mengeluarkan bensin dari dalam kios sambil merokok sehingga menyebabkan terjadinya percikan api dan membakar 2 (dua) kios. “Saat mengeluarkan bensin, Ridho sedang merokok sehingga api langsung menjalar ke bagian depan kios milik Nurlina dan menjalar ke kios yang terletak disampingnya,” ungkap Kamal. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed