oleh

Antrean E-KTP, Dari Ribuan Sisa Ratusan

-Metro-61 views

Pelayanan pembuatan E-KTP yang dulunya menggunung hingga tercatat sekitar 8 ribuan yang belum dicetak, kini tersisa 444 yang belum tercetak. Ini menjadi salah satu gebrakan dan inovasi dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sorong, Onesimus Assem, dalam menormalkan pelayanan Disdukcapil Kota Sorong.

“Sekarang saya sudah cetak habis E-KTP dan sisa 444 saja yang menunggu di cetak, mungkin dalam 2 hari sudah selesai semuanya ini,”jelas Kadisdukcapil Kota Sorong.

Semua tergantung pada masyarakat yang mengajukan diri dengan melakukan perekaman dan menunggu untuk dilakukan pencetakan E-KTP. Kalau soal pelayanan dokumen, kebanyakan adalah kepengurusan dokumen seperti Akta Kelahiran 0-18 tahun mencapai 59.891, Akta Kematian berjumlah 6.421, Akta Perkawinan 5.985, percetakan KIA 3.777 dan Akta perceraian 334.

“Kalau yang menambah itu biasanya anak lahir, kalau orang pindah masuk itu sedikit saja. Sekarang kami kan hanya melayani warga Kota Sorong,”tuturnya.

Paling banyak sekali, tambah Onesimus adalah pengurusan  dokumen-dokumen akta kelahiran, kematian, perceraian yang hilang karena terbakar ataupun karena terbawa arus.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed