oleh

Antisipasi Pencurian, Pasang 8 CCTV

SORONG – Guna meningkatkan pengawasan dalam pelayanan agar tetap aman dan kondusif, Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kota Sorong memasang CCTV di 8 titik kantor Disdukcapil.  ”Sekarang CCTV sudah ada, dengan 8 unit ditempatkan di 8 titik. Semua ada di muka, belakang, samping. Untuk penga­manan fasilitas. Selain itu, pegawai juga ­kerjanya bisa dipantau langsung melalui CCTV. 

Begitu juga dengan masyarakat yang hendak melakukan kepengurusan dokumen,”  kata Kepala Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kota Sorong, Onesimus Assem,S.Sos,MBA yang ditemui Radar Sorong di ruang kerjanya, Selasa (14/9).

PMB OPBJJ-UT Sorong

Onesimus mengatakan bahwa pemasangan CCTV di kantornya itu memiliki kelebihan teknologi canggih, dimana CCTV tersebut dapat tersambung melalui internet, sehingga dapat disambungkan ke HP dan dikontrol melalui HP miliknya. ”Saya bisa pantau langsung melalui HP setiap malam di rumah sampai subuh. Pemasangan CCTV ini sudah 3 minggu,” ungkapnya.

Pemasangan CCTV ini untuk mengantisipasi kejadian pembobolan kantor seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, yang hingga kini belum terungkap. ”Kalau terkait dengan kasus pencurian, sampai hari ini belum ketemu pelakunya. Kami selalu memberi dukungan kepada pihak berwajib kepolisian Kota Sorong harus mereka cari pelaku sampai dapat,” tandasnya. Ia menambahkan, 5 unit komputer yang hilang dicuri, hingga belum ada penggantinya. Pihaknya memberikan pelayanan masih menggunakan laptop. ”Tapi tahun ini kami adakan pengadaan 6 unit komputer,” imbuhnya.

Salah satu warga yang ditemui di Kantor Disdukcapil, Cici, mengakui pelayanan di Kantor Disdukcapil Kota Sorong sudah lebih baik dari sebelumnya. Namun ia meminta agar petugas capil lebih bisa mengatur jarak antrean masyarakat. ”Sudah bagus tapi ini masih Covid-19 jadi petugas tolong atur yang lain yang tidak jaga jarak,” ucapnya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed