oleh

Antisipasi Kriminalitas Melalui KRYD

-Metro-66 views

SORONG – Anggota Polres Sorong dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sorong, AKP Farial M. Ginting, S.H, S.Ik kembali melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), Kamis (29/7). Kegiatan difokuskan di sekitaran Alun-Alun Aimas tepatnya di depan Pos Lantas seberang Alun-Alun Aimas. Selain merupakan perintah pimpinan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meminimalisir tindak pidana serta pelanggaran yang ada di masyarakat.

Kabag Ops Polres Sorong, AKP Farial M. Ginting mengatakan, kegiatan diawali dengan apel di Halaman Polres Sorong sekaligus untuk memastikan kesiapan personel yang terlibat dalam giat tersebut. Pembekalan dan arahan juga diberikan kepada personel sebelum melakukan tindakan di lapangan.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Sebelum turlap, kita apel untuk memberikan arahan sekaligus mengecek kesiapan personel. Arahan penting yang diberikan adalah personel harus melaksanakan KRYG ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan tetap menjaga etika dan kesopanan. Jika ada pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat atau pengendara juga kami memberikan teguran secara humanis,” jelas Kabag Ops.

KRYD Polres Sorong dilaksankaan dengan mengimbau seluruh masyarakat dan pengendara yang melintas untuk tetap menerapkan prokes guna menekan angka pertumbuhan Covid-19 Kabupaten Sorong. Personel yang bertugas juga terlihat membagikan masker kepada pengendara dan masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Bukan hanya itu, personel yang terlibat dalam KRYD Polres Sorong juga melakukan razia dan pengecekan pada setiap kendaraan yang melintas. Sasarannya adalah untuk mengamankan barang-barang yang dicurigai akan memicu terjadinya tindakan kriminalitas di masyarakat, misalnya senjata tajam atau miras.

“Tujuan kegiatan ini cukup kompleks, selain untuk meningkatkan terkait prokes kepada masyarakat, kami juga memeriksa sejumlah kendaraan yang melintas. Jangan sampai ada barang-barang mencurigakan yang dapat memicu terjadinya tindak kriminal. Kami harap, dengan pelaksanaan KRYD yang terjadwal, selain dapat menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19,  juga dapat menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Sorong,” pungkasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed