oleh

Anjangsana Natal, Kagama Berbagi Kasih

-Metro-189 views

SORONG-Keluarga Alumni Unuversitas Gajah Mada (Kagama) Papua Barat wujudkan bentuk kepeduliaannya dengan melakukan bakti sosial yang dibalut dalam kegiatan Anjangsana Natal 2020 di Panti Asuhan Kasih Agape, Kabupaten Sorong. Bersama 31 anak yang tinggal di panti tersebut, Kagama hadir membawa kebahagiaan yang tampak jelas tergambar oleh raut wajah anak-anak saat bermain games. Bingkisan natal berisi perlengkapan tulis juga diberikan untuk membangkitkan semangat belajar anak-anak disana.

Sekertaris Kagama Provinsi Papua Barat, Suroso, S.IP, MA, mengungkapkan hadirnya Kagama di Papua Barat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini juga sebagai komitmen Kagama yang ingin selalu lekat dalam membangun interaksi dengan masyarakat.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Bersosialisasi dan membangun interaksi dengan masyarakat adalah salah satu komitmen Kagama. Hal tersebut kami wujudkan dalam berbagai kegiatan baksos,” terang Suroso.

Dijelaskannya, Kagama juga telah melaksanakan berbagai aksi sosial setiap tahunnya. Sebelum menyambangi Panti Asuhan Kasih Agape, Kagama juga pernah menggelar kegiatan sunat massal dan pengobatan massal di beberapa daerah di Papua Barat, seperti di Kabupaten Raja Ampat dan Kabupaten Tambrauw.

Diketahui bersama, pengurus Kagama merupakan tokoh pembangunan di Papua Barat, seperti Ketua Umum Kagama PB, Gabriel Asem, SE, M.Si yang merupakan Bupati Kabupaten Tambrauw, Ketua Dewan Penasehat Kagama PB, Dr. Johny Kamuru, SH, M.Si yang merupakan Bupati Kabupaten Sorong, dan Sekertaris Kagama PB, Suroso, S.IP, MA yang kesehariaanya sebagai Staf Ahli Bupati Sorong Bidang Pembangunan, serta anggota lainnya juga merupakan orang-orang penting diantaranya berprofesi sebagai dokter, dosen, dan sebagainya.

Dengan segala bentuk kepedulian dari Kagama PB, Suroso berharap, hal tersebut dapat benar-benar menjadi berkah untuk anak-anak yang ada disana.

“Kami datang tidak membawa apap-apa selain rasa senang dan kebahagiaan untuk mereka. Hanya bingkisan kecil berisi alat tulis dan snack sehat untuk anak-anak serta bahan pangan yang kami serahkan kepada pengurus panti untuk dapat dimanfaatkan bersama. Harapan kami apa yang kami berikan juga menjadi berkah,” tutupnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed