oleh

Angkat 300 Guru Kontrak

SORONG – Bupati Maybrat tahun ini mengangkat sebanyak 300 orang tenaga guru kontrak untuk ditempatkan mengajar di 75 SD, SMP dan PAUD se-Kabupaten Maybrat.  Pengangkatan guru kontrak ditandai penyerahan SK Kontrak oleh Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM kepada tiga perwakilan guru kontrak di Pondopo Alun-Alun Fait Mayaf Kumurkek. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Korneles Kambu,S.Sos,M.Si menjelaskan, kebijakan mengangkat guru kontrak dilakukan Bupati Maybrat untuk menjawab kekurangan ketersediaan tenaga guru, juga sebagai upaya pemerintah memproteksi dan meminimalisir angka pengangguran intelektual di Kabupaten Maybrat.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Menurutnya, ratusan guru kontrak ini mayoritas anak-anak asli Papua. “Bisa cek di kabupaten-kota yang lain di Papua Barat, apakah ada kebijakan seperti ini yang berani dilakukan oleh kepala daerah di kabupaten-kota lain ka tidak?. Saya bisa klaim bahwa hanya satu-satunya di Maybrat yang bupati bisa melakukan ini,” kata Korneles Kambu kepada Radar Sorong melalui sambungan telepon seluler, semalam.

Dikatakannya, masa kontrak berlaku satu tahun, terhitung sejak SK ditandatangani. “Kedepan akan dievaluasi apabila para guru kontrak tidak melaksanakan tugas dengan baik maka yang bersangkutan Sknya tidak diperpanjang dan atau hak-hak dibayar sesuai kinerja. Apabila pemerintah membuka formasi PNS maka guru-guru kontrak yang akan kita prioritaskan,” ujarnya.

Usai dilakukan serah terima SK Guru Kontrak, dilanjutkan dengan Rapat Kerja Para Kepala Sekolah dengan Bupati Maybrat. Kadis Pendidikan mengatakan, rapat kerja tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan Dinas Pendidikan untuk mengevaluasi proses belajar mengajar setiap tahun pelajaran. Dalam rapat tersebut para kepala sekolah menyampaikan kekurangan kekurangan apa saja yang perlu dibenahi kedepan. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed