oleh

Anggota Satpol PP Jalani Rapid Test

KAIMANA – Sejak Selasa (14/7) sampai dengan Kamis (16/7), seluruh anggota ­Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kaimana, akan ­menjalani pemeriksaan Rapid Test di RSUD Kaimana.
Pemeriksaan ini dilakukan, mengingat sejak mewabahnya pandemi Corona di Kaimana, seluruh personel Satpol PP dan Damkar dilibatkan dalam hal penertiban dan patroli rutin.
“Hasilnya memang sudah bisa diketahui, akan tetapi kami menunggu sampai pemeriksaan hari terakhir, ­yakni hari Kamis untuk kita terima hasil rapid testnya,” jelas ­Kasat Pol PP Linmas dan Damkar Kaimana, Drs. Ray Ratu D Come, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (15/7).
Dikatakan Kasat Pol PP, jika nantinya hasil pemeriksaan rapid test, ada personel yang dinyatakan reaktif, maka pihaknya akan membebas tugaskan sementara personel tersebut, guna melakukan karantina mandiri sesuai protokol kesehatan.
“Kalau ada yang reaktif, ­sudah pasti akan kami bebas tugaskan untuk jalani karantina mandiri, setelah kami koordinasi dengan petugas kesehatan,” kata Ray.
Kasat Ray juga dalam keterangannya mengatakan, guna menjaga imun tubuh setiap personel Satpol PP dan Damkar, guna melakukan pemeriksaan Rapid Test, kegiatan patroli rutin untuk ­sementara ditiadakan. Namun setelah menjalani rapid test, kegiatan patroli rutin akan kembali dilaksanakan.
“Jadi untuk persiapan rapid test, beberapa hari ini kita istirahat melakukan patroli rutin. Karena mereka harus menjaga kondisi fisik juga, untuk persiapan jalani rapid test,” ujar Kasat Ray. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed