oleh

Anggota MRPB Jaring Aspirasi di Kaimana

KAIMANA – Anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), yakni Ismail Ibrahim Watora melakukan masa reses ke II, dengan berkunjung ke ke daerah-daerah, termasuk di Kabupaten Kaimana untuk menjaring aspirasi dari masyarakat asli Papua terkait dengan Otsus jilid II.
Penjaringan aspirasi oleh Ismail Ibrahim Watora selaku anggota MRPB berlangsung di Rumah Makan Belia Kaimana, Rabu (19/8), dengan menghadirkan para tokoh di Kabupaten Kaimana.
Dihadapan puluhan tokoh di Kaimana, Waora menyebutkan jika tujuan dilakukan pertemuan, yaitu menggali aspirasi masyarakat asli Papua di daerah-daerah, sebelum pelaksanaan musyawarah adat.
“Kita akan menggelar yang namanya musyawarah adat. Kegiatan itu, akan dilaksanakan di tiga basis wilayah yakni Sorong Raya, Manokwari dan Bintuni, untuk mendukung niat dari MRPB. Tujuannya yakni membahas tentang Otsus ini mau dibawa kemana,” jelasnya.
Dikatakan Watora, hasil kegiatan tersebut akan melahirkan aspirasi masyarakat asli Papua di 13 Kabupaten serta satu Kota di Papua Barat, sehingga musyawarah dari tiga daerah ini akan melahirkan satu rekomendasi besar yang dibawa sampai ke Jakarta.
“Jadi dasarnya adalah UU Otsus, bahwa MRP dan DPR Otsus, dua lembaga ini harus terlibat langsung dalam melakukan revisi terhadap Undang-Undang Otsus. Jadi dari sini, akan dibawa ke provinsi dan selanjutnya ke Pusat,” katanya.
Watora mengakui, kegiatan yang dilaksanakan tersebut banyak mendapat masukan serta saran dari masyarakat asli Papua di Kabupaten Kaimana.
“Masukan dan saran ini, akan disusun bersama di MRPB. Menetapkan satu rekomendasi yang akan dibawa ke gubernur dan selanjutnya diserahkan ke DPR dan Presiden. Kami sangat berharap agar apa yang disampaikan oleh masyarakat asli Papua di Kaimana ini, dapat didengar oleh Pemerintah Pusat,” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed