oleh

Anggota DPR PB Karel Murafer Lakukan Reses

-Metro-175 views

MAYBRAT- Jaring aspirasi dari masyarakat, Anggota DPR Provinsi Papua Barat, Karel Murafer, SH,MA, melakukan kunjungan Reses ke-1 tahun 2021 yang pusatkan di wilayah Aitinyo, Aifat Raya dan Yumasssesss Raya Kabupaten Maybrat, dari tanggal 26-30 April 2021.

Anggota DPR Papua Barat Karel Murafer mengatakan, reses ini bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat. Kemudian yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan. sehingga pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Politisi Partai Demokrat itu melakukan Reses ke 1 tahun 2021 di wilayah pemilihan (dapil) IV meliputi kabupaten Maybrat, Sorong Selatan dan kabupaten Tambrauw.

“Saran dan masukan serta aspirasi itu kami terima, dan kami akan kemas itu dan masukan ke musyawarah pembangunan di tingkat provinsi dan dilanjutkan ke pusat untuk kita perjuangkan di tahun berikutnya. Bila anggaran kita memungkinan tidak menjawab seratus persen tetapi bisa separuh dari apa yang dikeluhkan warga,” ujar Murafer.

Menurutnya, aspirasi yang disampaikan masyarakat, lebih dominan pada infrastruktur jalan dan jembatan, seperti ruas jalan Fratafen-Mare menuju Fef , Susumuk-Aifat Timur  dan Bintuni, jembatan, tetapi kita terlebih dahulu melihat ruas jalan mana yang ditangani provinsi dan kabupaten.

“Jalan itu sangat penting sehingga jadi tolak ukur bagi pemerintahan maupun pelayanan gereja apa bila suatu penyelenggaraan pemerintahan itu dapat berjalan dengan baik itu tergantung pada jalan juga,” jelasnya.

“Kami melakukan penjaringan aspirasi, setelah itu kami kembali dan kemas dia dalam bentuk proposal untuk disampaikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di tingkat provinsi yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsinya,” sambungnya.

Ia menambahkan, program prioritas yang sedang dilakukan di wilayah Dapil IV khususnya kabupaten Maybrat saat ini seperti bantuan anggaran untuk pembangunan sarana rumah ibadah seperti bantuan pembangunan gedung gereja di wilayah Ayamaru, Aitinyo Aifat, dan Yumasssesss.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat, ASN ,tokoh intelektual yang ada agar mendukung sepenuhnya penyelenggaraan pemerintahan yang dipimpin oleh Bupati Maybrat Bernard Sagrim sampai mengakhiri masa jabatannya.

Ia berharap masyarakat juga menjaga keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Maybrat dalam situasi darurat mengahadapi virus Corona. “Semoga kita aman mulai dari diri kita, keluarga dan masyarakat kita di Kabupaten Maybrat,”tandasnya. (*/zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed