oleh

Anggota Baru PMKRI Ikuti Masa Bimbingan

-Metro-175 views

SORONG– Selama  empat hari (16-19/12) di Gedung Gereja Santo Yohanis Pemandi KM 13 Kota Sorong, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI) Cabang Sorong melaksanakan Masa Pemerimaan Anggota Baru dan Masa Bimbingan (MPAB-MABIM). Jumlah peserta yang mengikuti MPAB-MABIM berjumlah 60 orang. para narasumber yang diundang menyampaikan materi adalah para senior PMKRI, beberapa diantarannya Dr. Naomi N. Howay,S.KM. M.Kes yang keseharinnya menjabat Inspektur Kabupaten Maybrat dan juga Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Papua Barat dan Senator perwakilan Papua Barat, Mamberob Y. Rumakiek, S. Si, M. Kesos.

Salah satu judul materi yang dibawakan Naomi Howay pada momen tersebut adalah Peran Perempuan dalam menghadapi tantangan globalisasi (4.0). kepada peserta Naomi Howay menjelaskan bahwa perkembangan kemajuan ilmu pentetahuan dan teknologi (Iptek) sangat cepat memaksa siapa saja baik perempuan-laki laki terutama generasi muda-mudi papua barus beradaptasi secara baik, bijak dalam memanfaatkan fasilitas teknologi informasi dengan baik, membanun diri dan masa depan melalui pendidikan formal  di Kampus, kursus pelatihan dan juga pendidikan non formal seperti halnya memberi diri untuk berproses di organisasi kampus dan intra kampus.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Lanjut mantan Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Kantor Pemberdayaan Kota Jayapura  itu bahwa dibalik kesuksesan sorang bapa atau suami, pasti ada seorang istri yang mendukungnya dari berlakan. “ seperti yang difirmankan dalam Al Kitab (Kejadian 2.18) Tidak baik kalau manusia itu hidup seorang diri saja, aku akan membuat baginya penolong yang sepadan dengannya” ucapnya sembari memberi motivasi bahwa pergunakanlah masa muda dengan baik, jangan mudah terjerumus dalam pergaulan sosial yang mendatangkan bencana bagi masa depan. Karena kesuksesan dimasa sangat bergantung pada infestasi diri saat ini.

Menariknya materi tersebut membuat para peserta baik laki-laki mapun perempuan mengajukan pertanyaan kepada doktor bidang ilmu pemerintahan dalam negeri IIP Cilandak Jakarta Selatan tersebut. Dikesempatan itu, keluarga besar PMKRI Cabang Sorong berharap agar pemerintah dalam kebijakan pembangunan dan pemberdayaan juga melibatkan kader kader PMKRI. Di sesi akhir penyampaian materi, Ibu terkasih Billy, Esterlita dan Alen Sagrim itu menyerahkan bantuan kepada Panitia untuk menunjuang kelancaran MPAB-MABIM PMKRI. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed