oleh

Ambil Langkah Preventif, Vega Perketat Protokol

-Ekonomi-141 views

Manajemen Vega Hotel Sorong mengambil langkah preventif untuk semakin memperketat protokol kesehatan, baik terhadap tamu maupun sesama staff. Langkah ini diambil untuk melakukan pencegahan dini terhadap siapapun yang berkecimpung di area hotel.
Screening riwayat perjalanan tamu selama 14 hari kebelakang akan dilakukan lebih awal pada saat check in, terutama untuk tamu yang datang dari luar daerah. hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua tamu yang stay di Vega Hotel dalam keadaan sehat.
“Untuk tamu dari luar, kita juga minta mereka melengkapi data screening dengan hasil rapid maupun swab,” ujar Novi selaku Room Division Vega Hotel Sorong.
Sama seperti tamu walk-in, untuk tamu yang melakukan reservasi melalui Online Travel Agent (OTA), manajemen Vega Hotel Sorong telah mengatur bahwa setiap OTA harus menginformasikan bahwa ada prasyarat yang harus dipenuhi tamu jika ingin stay di Vega Hotel.
“Tamu yang ingin stay, sebelum booking harus jelas. Bahwa Vega mengharapkan tamu menyertakan itu (hasil rapid atau swab) apabila tamu berasal dari luar daerah,” jelasnya.
Tamu yang stay di Vega Hotel Sorong dalam kurun waktu cukup lama juga akan diwajibkan untuk melaporkan kondisi kesehatannya tiap seminggu sekali kepada tim Vega Hotel. Selain memperketat protokol kesehatan kepada tamu, staf juga diwajibkan menggunakan face shield dan tidak menanggalkan maskernya selama memberikan pelayanan terhadap tamu. Kemudian, rapid test juga rutin dilakukan kepada seluruh staff setiap sebulan sekali.
Segala bentuk improvisasi protokol kesehatan dilakukan Vega Hotel Sorong, sebab beberapa waktu lalu Vega Hotel hampir kecolongan kedatangan tamu yang berencana membooking kamar dengan tujuan untuk karntina selama 3 Minggu lamanya.
“Karena itulah, kita mau saling menjaga antara tamu dengan staff kami, makanya di terapkan kewajiban screening lebih awal. Kemarin untungnya ketahuan sebelum tamu tersebut stay, jadi kami aman,” bebernya.
Vega Hotel Sorong juga menerapkan stay clean accommodation dengan melakukan proses penyemprotan disinfektan tidak hanya di area umum, namun sampai ke kamar. Setelah penyemprotan, akan ditunggu selama 30 menit untuk mematikan virus, kemudian baru dilakukan pembersihan kamar.
Setelah dipastikan bersih, supervisor akan mengecek sekali lagi. Selanjutnya akan dipasang clean zone tag di setiap pintu kamar yang kosong. Clean zone tag ini untuk menggaransi bahwa setelah kamar dibersihkan tidak ada lagi seorangpun yang masuk, baik staff atau siapapun.
“Screening dan clean zone tag itu sebenarnya upaya kami untu memberikan garansi kepada tamu. Jadi kami juga ingin agar tamu kooperatif dan OTA juga bisa menggaransi bahwa orang-orang yang stay di sini adalah orang yang aman. Jadi fair,” ingin Novi.
Dengan itu, tamu tidak perlu merasa khawatir lagi kamar yang dihuni bekas digunakan oleh tamu lain. Karena Vega Hotel benar-benar protect sedetail mungkin. Bahkan sampai membersihkan benda-benda kecil seperti remot TV, remot AC dan apapun itu.
“Kita tidak semata-mata cari untung tanpa memikirkan keamanan. Kita lalukan itu demi keamanan dan kenyamanan bersama. Jadi kapanpun tamu ingin stay, kita selalu siap dan tidak perlu ada kekhawatiran. Kita konsisten memproteksi lebih maksimal,”putusnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed