oleh

Aktivitas Pesantren Tetap Berlangsung

-Metro-49 views

AIMAS– Di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), namun aktivitas pembelajaran di pesantren tetap dilaksanakan dengan sejumlah ketentuan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi saat melakukan kunjungan ke Institut Agama Islam Negari (IAIN) Sorong, Jumat (4/9) malam.

Meski diizinkan untuk tetap melaksanakan proses belajar mengajar, namun beberapa hal patut untuk diperhatikan. Tidak hanya bagi lingkungan santri tetapi juga para pengajar dan santri yang tinggal di pondok pesantren. “Untuk pesantren tetap berjalan, tapi lingkungan pesantren harus aman Covid-19, pengajar dan santri juga harus aman,” terangnya kepada media. 

Aktivitas pondok pesantren yang sudah dimulai dengan memperhatikan protokol kesehatan, menurutnya menunjukkan kesiapan pondok pesantren dalam memulai tatanan new normal. Pondok pesantren yang kembali dibuka belum lama ini juga sebelumnya melalui berbagai pertimbangan, salah satunya keberlangsungan pengajar dan pengasuh di pesantren. 

Proses pembelajaran di Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Sorong sejak ajaran baru yang dimulai pada Agustus 2020 juga telah dibuka. Sebagian besar santri di pondok pesantren sudah mulai kembali beraktivitas seperti biasa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed