oleh

Aktivitas Olahraga di Kabsor Vakum

-Metro-72 views

AIMAS – Dikarenakan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), aktivitas olahraga di Kabupaten Sorong (Kabsor) dinyatakan vakum.  Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata,  Pemuda dan Olahraga, M.L Malagam S.Sos,.M.Si kepada Radar Sorong.  

Dijelaskan Malagam, aktivitas olahraga di Kabupaten Sorong cukup diminati, terkhusus olahraga sepak bola. Namun, dengan adanya Covid-19, aktivitas olahraga tersebut harus dihentikan sementara waktu, karena cukup mengumpulkan orang dalam jumlah banyak.  

“Belum dulu, kalau olahraga masih istirahat dulu, karena kita memang cari sehat,” ucapnya. 

Dengan ditiadakannya aktivitas olahraga, diakui Malagam, cukup banyak turnamen yang tertunda. Meski demikian,  ia tetap mengimbau agar para atlet olahraga di Kabupaten Sorong untuk tetap berlatih, mengasah kemampuan diri meski dari rumah. 

Namun demikian, Malagam berharap agar Kabupaten Sorong dapat ikut serta dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dilaksanakan di Jayapura namun tertunda hingga 2021. Maski hingga saat ini, Kabupaten Sorong belum mendapatkan surat terkait keikutsertaan dalam PON XX.

“Kalau surat untuk ikut serta dalam lomba apa di PON nanti,  kami belum dapat.  Tapi,  kami berharap bisa ikut dalam PON nanti,” pungkasnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed