oleh

Aktivitas New Normal di Kantor Bupati 100 Persen

-Metro-74 views

AIMAS–  Pemberlakuan new normal di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), aktivitas kerja di Kantor Pemerintahan Kabupaten Sorong yang mulai diberlakukan sejak 15 Juli 2020 sudah berlangsung 100 persen.

“Aktivitas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong sudah 100 persen, tapi tetap dengan penerapan protokol kesehatan,” terang Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sorong, Ari Wijayanti kepada media, Selasa (11/8). 

Sebelum penerapan 100 persen aktivitas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sorong, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah lebih dulu melaksanakan aktivitas di kantor, meski sebagian OPD lainnya melakukan aktvitas dari rumah atau work from home.

“Sejak pemberlakukan work from home, beberapa OPD yang melakukan pelayanan juga tetap menerapkan kegiatan di kantor sesuai dengan protokol kesehatan,” ucapnya. 

Saat ini penerapan new normal, jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) berbeda dari biasanya yakni terhitung 4 jam kerja, mulai dari pukul 08.30 -13.30 WIT. Namun, bagi OPD dengan pelayanan full, diharapkan dapat menyelesaikan pelayanan hingga selesai.

“Semua aktivitas termasuk pelayanan di masing-masing OPD harus dilengkapi dengan tempat cuci tangan, handsanitizer, masker,” ujarnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed