oleh

Aktivitas Kedinasan Wajib Dilaksanakan di Kumurkek

-Metro-75 views

Layanan informasi jaringan Telekomunikasi 4G (Fourth- Generation Technology)kemarin (1/9) resmi di lounching Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sahrim,MM di Kumurkek, Ibu Kota Kabupaten Maybrat.  Demikian pernyataan Plt. Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maybrat, Ferdinandus Taa,SH, M.Si melalui sambungan telepon.

Sebelum launching, lanjut Sekda, selama 3 hari, di uji coba dan tidak ada hambatan. “ hari ini (kemarin) resmi di Kumurkek, Ibu Kota Kabupaten Maybrat lounching pengoperasian layanan Telkomsel 4G untuk wilayah kumurkek dan sekitarnnya,” Kata Sekda sembari menjelaskan bahwa pemasangan fasilitas layanan 4G adalah kerja sama Pemerintah Kabupaten Maybrat dengan PT. Telekomunikasi Area Sorong, Papua Barat.

Fasilitas 4G yang dipasang di Kumurkek, lanjut Sekda bahwa dari penjelasan pihak Telkom diakses dari fasilitas Palapa Ring Timur. “ Jadi ini menggunakan fasilitas Palapa Ring Timur, kerja sama pemerintah daerah Kabupaten Maybrat dengan PT. Telkom Area Sorong Papua Barat” urai Sekda sembari menambahkan bahwa untuk progres awal pemasangan titik pertama di Kumurkek yaitu di pusat pemerintahan Ibu Kota Kabupaten Maaybrat.

Kedepan, lanjut Sekda, fasilitas layanan yang sama (4G) juga dipasang di tiga titik lain, yakni Ayamaru Raya, Aitinyo Raya dan Mare Raya. “ bertahap, ke depan dalam waktu dekat fasilitas yang sama akan dipasan di tiga titik lain, Ayamaru, Aitinyo dan Mare Raya. Towernya sudah ada, tinggal alat alatnya saja” beber Sekda seraya menerangkan bahwa, kecepatan akses boleh dikatakan sangat cepat karena pengguna falitas Telkomsel di wilayah Kumurkek dan sekitarnnya masih sedikit.

Dengan diaksesnya layanan 4G, Sekda mengutip dari pernyataam Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sabgrim,MM dalam arahannya, bahawa seluruh pejabat ASN dan staf bahwa tidak ada alasan lagi untuk tugas – tugas pemerintahan terutama yang berkaitan dengan transaksi elektronik dilakukan di luar Maybrat atau ke Sorong  dan sebagainnya, terkecuali dalam keadaan tertentu.

 “Dengan adanya 4G ini, pegawai tidak boleh lagi mencari alasan lagi untuk membawa dokumen pemerintah ke Sorong. Pegawai sudah harus betah kerja di sini  (Kumurkek)” ucap Sekda.(ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed