oleh

Aksi Bawa Pulang Sampahmu !

-Metro-183 views

SORONG-Kelompok pemuda konservasi Malaumkarta bekerja sama dengan Sorong Diving Team (SDC) dan Bank Sampah Sorong Raya, mengajak pemuda dan pemudi untuk melakukan aksi Bawa Pulang Sampahmu (#bawapulangsampahmu). Aksi tersebut dilakukan dengan antusias di sekitar pantai Kampung Malaumkarta dan pulau Um Kabupaten Sorong.

Anggota Sorong Diving Team (SDC), Truly Torodji mengatakan, pantai nan elok berpasir putih di Kampung Malaumkarta dan Pulau Um telah terkenal menjadi destinasi wisata domestik dan mancanegara, tentunya disayangkan jika tercemar oleh sampah non-organik yang tertinggal oleh wisatawan. 

PMB OPBJJ-UT Sorong

Aksi bawa pulang sampahmu diharapkan dapat menjadi awalan yang baik untuk mengajak wisatawan berupaya ikut bertanggungjawab menjaga keindahan alami pantai Kampung Malaumkarta dan Pulau Um agar tetap bersih dari sampah plastik dan non-organik lainnya.

“Di sana kami mendapati banyak sampah plastik. Jadi setiap wisatawan yang datang di pulau Um, mereka sering meninggalkan sampah. Kami harap apa yang mereka bawa yang menghasilkan sampah harus dibawa pulang,” ujarnya.

Selain membersihkan pantai dan pulau, Kelompok Pemuda Konservasi Malaumkarta bekerjasama dengan Sorong Diving Team (SDC) dan Bank Sampah Sorong Raya, membagikan buku-buku yang berisi pengetahuan alam dan buku cerita-cerita anak seperti dongeng.

“Kegiatan membagikan buku kepada anak sekolah di Malaumkarta karena kami mendapat info bahwa jaringan internet di sana kurang sehingga kita memperbanyak bukunya di perpustakaan sekolahnya. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hardiknas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Konservasi Malaumkarta, Robert Kalami mengimbau bagi wisatawan yang datang ketika pulang agar membawa pulang kembali sampahmu.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed