oleh

Akses Jalan Pemandian Air Panas Butuh Perhatian

-Tambrauw-84 views

FEF – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tambrauw Yosep Airai meminta Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata proaktif memperhatikan dan membangun fasilitas umum di destinasi wisata di Kabupaten Tambrauw, salah satunya pemandian Air Panas Aremi Distrik Kebar.

Yosep mengatakan, banyaknya keluhan dari wisatawan lokal maupun mancanegara, Salah satunya ialah jalan utama menuju wisata tersebut.

“Sekalipun objek pariwisata menjadi wewenang kabupaten/kota, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata harus bisa proaktif memberikan perhatian terhadap penyediaan fasilitas umum di destinasi wisata,” kata Yosep kepada Radar Sorong kemarin (24/1).

Menurut dia, mestinya penyediaan fasilitas umum seperti jalan dan jembatan menjadi keharusan. Karena, tanpa ada fasilitas itu, wisatawan akan enggan datang kembali berkunjung.

“Kita tahu, pariwisata ini menjadi ujung tombak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus sebagai ujian dalam membangun citra Tambrauw, bahkan di tingkat nasional. Karenanya, pembangunan dan penyediaan fasilitas umum mutlak dilakukan,” jelasnya.

Untuk itu Yosep meminta langsung Kepala Dinas Pariwisata Yusak Wabia agar melihat langsung kondisi di lapangan. Bagaimana akses masuk menuju lokasi wisata air panas di Kebar. Selain akses ke pemandian air panas. Akses tersebut juga merupakan wisata menuju Bukit Teletubbies atau Bukit Sontiri.

“Kepala Dinas Pariwisa Papua Barat diminta turun ke wisata air panas untuk lihat kondisi  di lapangan,” tandasnya.(raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed