oleh

Aklamasi, Yasman Yasir Nahkodai DPW PPP Papua Barat

SORONG – Musyawarah Wilayah ke-V Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Papua Barat dilaksananakan di Ballroom Vega Hotel, Jumat (9/4) dengan tema Merawat Persatuan dengan pembangunan “Jalan Pulang Menuju Kabah”.  Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara mengatakan, muswil ini tentunya mencari figur-figur terbaik untuk memimpin Papua Barat ini dalam rangka membangun masyarakat Papua Barat. 

“Sebagai organisasi politik maka tentu bagaimana kita berharap membuat secara maksimal untuk mensejahterakan masyarakat Papua Barat. Tapi untuk bisa ke situ maka wajib hukumnya bagi partai politik untuk menempatkan kader-kadernya di dalam legislative atau eksekutif sehingga bagaimana kerja-kerja elektoran dari teman di DPW Papua Barat ini bisa secara maksimal dari sekarang, sehingga masyarakat akan menilai. Pada saatnya nanti ketika membutuhkan suara rakyat itu bisa dipilih, jangan nanti butuh suara rakyat kemudian mendekati rakyat. Karena masyarakat sudah paham,”  kata Amir Uskara.

Kepada seluruh pengurus PPP di cabang, ia mengingatkan untuk berkerjasama dengan pemerintah daerah. Tanpa kebersamaan dengan pemerintah daerah, kita pasti terganggu tetapi kalau berteman pasti berpengaruh terhadap suara. “Kedepan PPP harus semakin besar jika kita punya komitmen personal yang baik terhadap pemerintah daerah. Dari yang satu, bisa bertambah 2, 3 atau 4,” ucapnya.

Ketua Panitia Muswil PP, Ir. Asri,ST mengatakan bahwa muswil ke-V sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi tingkat wilayah, harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam rangka mengembangkan organisasi yang demokratis demi terwujudnya visi dan misi partai sebagaimana telah diamanatkan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PPP. “Pelaksanaan musyawarah wilayah ke V merupakan sebuah keharusan konstitutional dalam rangka memilih dan menetapkan kepengurusan selanjutnya serta dapat menjalinkan program-program strategis guna meningkatkan peras serta fungsi PPP dalam kiprahnya,” katanya.

Ketua DPC PPP sekaligus Anggota DPRD Kota Sorong, Hj.Rosmia Mattalitti,SE,MSi mengatakan bahwa sebagai tuan rumah tempat penyelenggaran acara Muswil ke-V DPW PPP PB dalam memastikan bahwa sekalipun satu kursi di DPR Kota Sorong, ia juga bisa memperlihatkan bahwa kegiatan berskala nasional bisa dilaksanakan di Kota Sorong. “Karena wakil ketua umum DPP Pusat mengatakan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa, terlihat mulai dari atribut yang di pasang di jalan-jalan utama, kata beliau. Jadi saya sebagai tuan rumah harus bekerja keras dengan kader-kader PPP. Saya tidak bisa apa-apa tanpa mereka, jadi kita bekerja sama untuk kesuksesan acara ini. Saya selaku ketua DPC harus kerja keras untuk memenuhi permintaan DPP yaitu penambahan 3 atau 4 kursi. Jadi kita harus turun lapangan untuk pemilih kita. Insya Allah kami optimis dari 1 bisa bertambah,” jelasnya. 

Kegiatan yang dimulai sejak Jumat (9/4) pukul 14.00 WIT berlangsung Sabtu (10/4) pukul 00.30 WIT. 13 DPC Se-Papua Barat akhirnya memutuskan secara aklamasi memilih Yasman Yasir sebagai Ketua DPW PPP PB. Yasman Yasir merupakan anggota DPRD Teluk Bintuni 2 periode. ”Alhamdulillah, dari 13 DPC untuk memilih saya jadi ketua DPW tetapi belum dilantik. Dalam pelantikan rencananya di Manokwari. Saya berterima kasih karena ke 13 DPC telah mendukung saya,” kata Yasman Yasir kepada Radar Sorong, semalam.

Dia menyatakan akan melakukan konsolidasi dan optimis menjadikan PPP lebih maju lagi. ”Disini kita mulai bangkit mungkin kedepan PPP bisa meraih kursi DPR Kabupaten/Kota atau DPR Provinsi. Kita pastikan lebih dari yang sekarang,” tegasnya. 

Muswil PPP ini dihadiri Ketua DPW PPP PB H.Saharuddin,ST,MM, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Papua Barat Dr. Niko Tike Untung, Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM, Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT, Ketua DPRD Kota Sorong, Petronela Kambuaya, Pengurus DPP 3 orang, Pengurus Wilayah 20 orang, pengurus DPC dari kab/kota se-Papua Barat sebanyak 26 orang, Badan Otonom Partai 6 orang dan panitia pelaksana.

Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau, MM mengatakan dalam pemilihan pengurus hendaknya mengedepankan persatuan dan kesatuan, hindari ketidakharmonisan antar kader. “Yang terpilih agar tetap mengakomodir yang belum berhasil dan yang belum berhasil harus secara ksatria memberikan dukungan kepada yang mendapat kepercayaan. Jika kondisi ini dapat terbangun, maka program-program yang telah diamanatkan oleh partai akan dapat terlaksana dengan baik dan secara otomatis PPP akan mampu menyelesaikan tugas-tugas organisasi secara cepat dan tepat sasaran,” kata Lambert Jitmau. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed