oleh

AKBP (Purn) Alexander Louw,SH Kini Berkarir Sebagai Advokat

JAYAPURA – AKBP (Purn) Alexander Louw,SH  kini resmi  berprofesi sebagai pengacara ­(Advokat) usai diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Selasa (8/12). Mantan Kapolres Sorong Selatan ini tergabung dalam Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI).

Sebelum meniti karier sebagai advokat, Alexander Louw sebelumnya berkarir di ins­titusi Polri. Ia memulai karirnya dari bawah hingga akhirnya pensiun dengan pangkat perwira menengah (AKBP) Polda Papua. Ia bahkan tiga kali menduduki jabatan penting yakni Kapolres Tolikara, Kapolres Sorong Selatan dan Kapolres Mamberamo Raya. Alexander Louw mengakhiri pengabdiannya di institusi Polri dengan baik, di jabatan terakhirnya sebagai Kapolres Mamberamo Raya. Ia menjabat hingga memasuki masa purna­bhakti.

Ditemui usai menjalani pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi Papua di Jayapura, Alexander Louw mengaku pilihannya melanjutkan karir sebagai seorang advokat  karena ia ingin tetap menjadi penegak hukum meskipun tak lagi menjadi anggota Polri. “Saya memilih untuk menjadi seorang advokat karena ingin tetap memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI) Provinsi Papua, Yulianto berharap para advokat yang baru diambil sumpahnya agar memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat tanpa memilih siapa masyarakat yang akan dibantu.  “Pesan  saya selaku ketua adalah berani membantu orang yang tidak mampu, berani melawan ketidakadilan, dan berbuatlah yang terbaik sesuai sumpah advokat,” pesan Yulianto. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed