oleh

Akan Keluarkan SE Kebersihan Lingkungan

AIMAS- Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH, M.Si berencana akan mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang berkaitan tentang kebersihan lingkungan. SE tersebut ditujukan merata kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Sorong, termasuk sipil maupun umum. Hal tersebut diungkapkan Bupati setelah megawal kegiatan jumat bersih yang berakhir dengan apel di Pasar Induk Aimas, Jumat (26/6).

Menurut Bupati, kegiatan jumat bersih kali ini sangat mendapat perhatian oleh masyarakat sekitar. Hal tersebut merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap ASN yang memberikan contoh nyata kepada mereka.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Saya sangat spresiasi sekali kepada masyarakat, saya juga terima kasih kepada ASN karena telah memberikan contoh positif yang bisa membangkitkan kesadaran masyarakat ini. Karena ini memang terbukti, saat seorang aparat birokrasi menyampaikan sesuatu kemudian sesuatu itu disampaikan juga oleh masyarakat lain, pada umumnya apa yang dikatakan aparat birokrasi lebih dipercaya. Oleh karena itulah mengapa ASN harus memberi contoh positif bagi masyarakat,” jelas bupati.

Selanjutnya, pada kesempatan berikut, bupati juga akan melibatkan masyarakat dengan cakupan yang lebih luas lagi. Termasuk instansi TNI/Polri, dan perbankan. Bupati juga menekankan kepada pelaku usaha untuk lebih peduli akan kebersihan lingkungannya. Sebab, kebersihan lingkungan bukanlah menjadi tanggung jawab ASN saja tetapi menjadi tanggung seluruh masyarakat.

“Jadi siapapun harus jaga kebersihannya di lingkungan masing-masing. Misalnya toko atau café yang berlokasi di depan jalan, mereka bertanggung jawab untuk membersihkan lingkungan sekitarnya hingga radius beberapa meter,” tegas bupati.

Saat memimpin apel, bupati juga memberikan apresiasi kepada kelompok ASN dan masyarakat yang ikut berpasrtisipasi dalam kegiatan jumat bersih tersebut dengan memberikan sedikit insentif. Bupati berharap, sedikit insentif yang diberikan tersebut dapat memotivasi mereka kedepannya.

“Insentif tadi merupakan bentuk apresiasi karena mereka sudah antusias mengikuti jumat bersih. Namun di luar daripada itu, saya harap semangat mereka untuk melakukan gerakan cinta lingkungan akan tumbuh selamanya. Kita tidak janji untuk bisa berikan insentif seterusnya, tetapi kita lakukan apa yang bisa kita lakukan, daripada kita berjanji tetapi tidak dilakukan,” tukas bupati. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed