oleh

Akan Berlakukan Pelayanan Taspen Berbasis Online

-Metro-55 views

SORONG- Pemerintah Kabupaten Maybrat melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Maybrat menggandeng  PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (PT Taspen) Papua Barat menggelar sosialisasi dan simulasi pengoperasian perangkat elektronik berbasis online kepada staf pegawai dilingkup BPKD Kabupaten Maybrat.

Kepala BPKAD Kabupaten Maybrat, Onvia De Lora Sraun, SE.MM menjelaskan bahwa, hampir semua kabupaten kota di provinsi Papua barat belum mengoperasikan menggimputan data elektronik berbasis online, selama ini sesepengetahuannya masih menginput data secara manual. Oleh karena itu Onna Sraun dengan koordinasi yang baik dengan pihak PT Taspen, sehingga pihaknya bisa menggelar sosialisasi dan simulasi pengoperasian perangkat elektronik berbasis online yang diharapkan dapat memudahkan ASN dalam memproses hak hak pensiunan atau ansuransi.

“Pelayanan Taspen berbasis online ini memang diseluruh Papua Barat belum digunakan, jadi saat ini kami baru memulai bekerja sama dengan Taspen untuk mensosialisasikan pelayanan Taspen berbasis online kepada staf kami, diharapkan mulai tahun depan (2021) sudah bisa diterapkan” jelas Onna Sraun sembari menjelaskan bahwa jika di tahun depan sudah bisa diterapkan, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan badan kepegawaian Maybrat melakukan input ulang data data seluruh ASN di Kabupaten Maybrat, sehingga supaya di teringklut secara sistematis di server BPKAD dan PT. Taspen Papua Barat.

Setelah disosialisasikan, lanjut Kepala BPKAD, pihaknya lebih lanjut akan mensosialisasikan pelayanan Taspen berbasis online ini kepada seluruh ASN yang tersebar di tiga puluh lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dua puluh empat distrik dan satu kelurahan. Karena selama ini para pegawai terutama yang memasuki masa pensiun agak kesulitan dalam hal pengurusan ansuransi pensiunan. Seperti yang dilaporkan penyelenggara bahwa kegiatan tersebut berlangsung satu hari (27/10) di hotel Vega kota Sorong dan diikuti kurang lebih 20an staf BPKAD Kabupaten Maybrat. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed