oleh

Ahli Waris Terima Santunan Rp 42 Juta

-Ekonomi-122 views

SORONG – Kepala BP Jamsostek Cabang Papua Barat, Mintje Wattu menyerahkan santunan kematian senilai Rp 42 juta kepada ahli waris Almarhumah Yustince, Kamis (9/7). Dikisahkan Mintje, yang bersangkutan Almarhumah Yustince terdaftar sebagai peserta BP Jamsostek dari program sedekah jaminan sosial ketenagakerjaan (Sajak).
”Jadi ibu ini adalah buruh cuci dan masuk dalam ­kategori membutuhkan bantuan untuk dilindungi dari program Jamsostek, sehingga ­sumbangan para donatur dari program Sajak dibayarkan selama 6 bulan,” ujar Mintje.
Namun dalam perjalanannya, lanjut Mintje, yang bersangkutan baru terdaftar selama beberapa hari kemudian ­meninggal dunia.
”Ini membuktikan ­dengan program Sajak yang dimiliki BP Jamsostek Cabang Papua Barat, hari ini (kemarin,red) para donatur melihat bahwa apa yang mereka berikan benar-benar bermanfaat. Sebab santunan diterima langsung oleh pihak keluarga,” jelasnya.
Dikatakan Mintje, santunan yang diberikan memang tidak bisa menggantikan nyawa seseorang. Tetapi hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dari para donatur ­melalui BP Jamsostek untuk ikut melindungi sesama.
”Hal ini didapatkan karena bantuan dari orang-orang yang bersedekah dengan tujuan untuk melindungi almarhum dalam aktivitasnya,” imbuh Mintje.
Mintje berharap atas santunan yang diberikan kiranya bisa membantu untuk melunasi hutang piutang dan beban yang ditinggalkan oleh almarhum. Kemudian sisa dari santunan yang diberikan bisa dipergunakan ­sebaik mungkin oleh pihak keluarga.
Sementara itu, Selvi mewakili pihak ahli waris mengungkapkan rasa terima kasihnya atas santunan yang diberikan oleh BP Jamsostek kepada ada ahli waris Almarhumah Yustince. Sebab santunan yang diberikan akan sangat meringankan beban keluarga. ”Santunan ini agar dapat menjadi berkah dan mengurangi beban keluarga yang ditinggalkan. Program BP Jamsostek bagus sekali, sebab nyata manfaatnya kita lihat. Program ini sebagai jaminan yang diberikan oleh negara kepada kita,” tuntasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed