oleh

AFU: Semua Pejabat R4 Wajib Uji Kompetensi

WAISAI-Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE atau yang biasa disapa AFU menegaskan, seluruh pejabat di jajaran Pemkab Raja Ampat (R4) wajib mengikuti uji kompetensi sehingga pimpinan OPD benar-banar orang berkualitas, mampu menjabarkan visi dan misi pimpinan.

 “Semua pejabat dilingkungan pemerintah daerah Raja Ampat agar wajib melakukan uji kompetensi,” terang AFU pada  acara penyerahan SK jabatan Plt. Kepala BKP-SDM Raja Ampat, di Aula Wayag Kantor Bupati R4, Rabu Kemarin.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Dikatakannya, bagi para pejabat yang ada, bisa saja tetap menduduki jabatan ataupun mendapat jabatan yang baru. Akan tetapi sambung AFU, bagi para ASN lainnya juga bisa mengikuti asessment untuk jabatan yang ada.

“Mari kita bertanggung jawab dari apa yang dianugerahkan kepada kita dan kepercayaan masyarakat yang diberikan,”ujarnya.

Bupati dua periode itu lebih jauh menambahkan, bahwa suksesnya satu pemerintahan daerah, bukan suksesnya Bupati ataupun suksesnya wakil Bupati saja.

“Suksesnya team work, yang meliputi semua jabatan dan struktur di Pemerintahan Daerah Kabupaten Raja Ampat. Karena perahu harus didayung dengan arah yang sama,” katanya.

Pada acara penyerahan SK jabatan Kepala BKP-SDM, yaitu Nyoman Sari Buana, S.STP yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum Setda Raja Ampat resmi mengembang tugas yang baru sebagai Plt. Kepala BKP-SDM Raja Ampat. Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Raja Ampat Nomor : 821.2/398/BPT-RA/2021. Penunjukan tersebut menggantikan Zainuddin Ihamahu yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKP-SDM.

Sedangkan, jabatan baru Zainuddin Ihamahu ditunjuk sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Raja Ampat berdasarkan (SK) Bupati Raja Ampat Nomor: 821.2/397/BPT-RA/2021. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed