oleh

95 Pejabat Dilantik, 30 Diantaranya Kepsek

-Metro-65 views

AIMAS – Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, S.Sos, M.Si melantik 95 pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional dilingkungan pemerintah Kabupaten Sorong, Rabu (1/9). Dari 95 pejabat tersebut, 25 orang diantaranya ialah Kepala SD, termasuk diantaranya Kepala SD Muhammadiyah Aimas, Susiono, S.Pd, SD dan Kepala SDN 8 di Hobart, Yulius Pangala, S.Pd. Kemudian 5 diantaranya adalah Kepala SMP, termasuk Kepala SMP YPK Bethel Mutu Mawolokmae Aimas Kabupaten Sorong, Nikolas Kamesok, A.Md.Pd.

Selain itu juga dilantik 1 Kepala TK, 5 Pengawas SD dan 2 pengawas SMP. Selanjutnya 11 orang diantaranya merupakan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dan 8 orang adalah pelaksana.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Wabup menerangkan rotasi, mutasi, promosi serta demoni jabatan merupakan hal yang lumrah dalam suatu instansi. Oleh karenanya pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Sorong sudah sewajarnya dilakukan.

“Itu sudah lumrah, memang telah tertuang dalam aturan undang undang guna mendukung tugas pemerintah. Oleh sebab itu maka dipandang perlu adanya pengangkatan dan penempatan para pejabat yang memiliki persyaratan dan sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Wabup.

Ia memerangkan, bagi aparatur sipil negara, jabatan adalah berkah sekaligus amanah yang perlu disyukuri. Oleh sebab itu seluruh pejabat diharapkan melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. Sehingga tujuan dari adanya rotasi jabatan demi pelaksanaan pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Bapak ibu harus bersyukur dengan amanat jabatan yang diberikan, sebab belakangan ini banyak kasus penangkapan akibat jual beli jabatan. Oleh karena itu saya dan bupati tidak ingin pengisian jabatan sesuka hati. Harus benar-benar melayani rakyat. Tujuannya adalah untuk memberikan nilai positif terhadap perkembangan pelayanan yang ada di Kabupaten Sorong,” pesan Wabup.

Terakhir, Wabup meminta, pada satu tahun sisa masa jabatan yang ada harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan visi misi Kabupaten Sorong maju bersama rakyat cerdas sehat dan sejahtera. Wabup menekankan di masa pandemi ini, pejabat di bidang pendidikan dan kesehatan agar benar-benar dapat memberikan pelayanan prima serta dengan menerapkan protokol kesehatan guna menekan lalu pertumbuhan COVID-19 yang kini sudah kian menurun. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed