oleh

95 Orang ikut Test Swab

-Metro-139 views

AIMAS– Sebanyak 95 orang menjalani test swab di Gedung PKK Kabupaten Sorong, pada Senin (6/7). Dari total yang ada, 84 diantaranya merupakan anggota Polres Sorong yang bertugas dibagian pelayanan masyarakat, 5 orang merupakan pasien positif dan selebihnya dari masyarakat yang hasil rapid test menunjukkan reaktif. 

“Kalau dari Polres Sorong seluruhnya 84 orang, tambahan dari pasien dan masyarakat yang hasil rapid test reaktif jadi total 95 orang,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Sorong, Agustinus H. Wabia kepada Radar Sorong. 

Dijelaskan Agus, test swab yang dijalani anggota Polres Sorong dilakukan secara gratis, dikarenakan pelayanan langsung kepada masyarakat juga dilakukan oleh anggota Polres Sorong. Sehingga, pemeriksaan dianggap penting untuk mengetahui kondisi anggota ketika akan melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Seluruh test swab yang telah diambil akan dikirim ke Laboratorium RSUD Rujukan Covid-19 yang berada di Kampung Baru. Hasil test swab tersebut diperkirakan akan diketahui paling lambat pada Kamis (9/7).

“Kalau dikirim besok (hari ini,red) maka akan diterima Rabu malam atau Kamis,” ucapnya. 

Sementara itu, Kapolres Sorong, AKBP Robertus A. Pandiangan S.IK,M.H melalui Bidang Urusan Kesehatan Polres Sorong, Brigpol Dwi Indrawati S.Kep menyampaikan, aktivitas pelayanan public yang mulai aktif mengharuskan Anggota Polres Sorong berinteraksi langsung dengan masyarakat. Guna memberikan rasa nyaman dan aman, seluruh anggota yang berada di bagian pelayanan harus menjalani swab test. 

“Dengan pengambilan swab ini kan, kami mengetahui kondisi anggota Polres Sorong apakah terpapar Covid-19 atau tidak,” terangnya kepada Radar Sorong. 

Anggota yang menjalani swab terhitung 83 orang yang berasal dari Lantas, Intel dan SPKT dimana bidang tersebut yang melakukan pengurusan berkas ataupun berhubungan langsung dengan masyarakat. “Kalau jumlahnya 83 orang, tapi kemungkinan ada penambahan,” terangnya. 

Untuk diketahui penambahan kasus positif di Kabupaten Sorong pada Sabtu (4/7) sebanyak 2 orang, sehingga total kasus positif di Kabupaten Sorong sebanyak 53 orang dengan total kesembuhan sebanyak 47 orang atau 88.68%. 1 orang PDP dinyatakan meninggal dunia dari Kelurahan Makotyamsa Distrik Mayamuk, namun setelah hasil keluar dinyatakan negatif Covid-19. 

“Sekarang tersisa 6 kasus positif, 4 orang dikarantina di Gedung PKK, 1 di RSUD Rujukan Covid-19 dan 1 lagi di Pertamina, 1 laki-laki dan 5 perempuan, kalau penambahan 2 dari Aimas, 1 laki-laki dan 1 perempuan,” terangnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed