oleh

95 KK Empat Kelurahan Terima BSPS

-Metro-40 views

Sebanyak 95 KK (warga) kurang mampu yang tersebar di empat Kelurahan di Kota Sorong mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020. Bantuan perumahan ini tanpa melihat mana OAP dan non OAP, namun lebih melihat pada kondisi rumah, layak atau tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Kementeriak PUPR melalui,  Dirjen Penyediaan Perumahan ini memiliki beberapa program salah satunya adalah program bantuan BSPS atau bantuan stimulan kepada masyarakat berpenghasilan rendah. Dimana,  ada dua program yaitu PK dan PB, PK adalah peningkatan rumah swadaya kemudian PB adalah pembangunan baru.

 Khusus untuk Kota Sorong Tahun Anggaran 2020, Pemerintah Kota Sorong , melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman mendapatkan  dua sumber dana, yang pertama dari Satker Perumahan Provinsi Papua Barat dan Dana Alokasi Khusus (DAK)  anggaran tahun 2020.

 Selanjutnya, masing-masing  penerima bantuan sudah dibukakan nomor rekening sehingga Selasa 15  September 2020 sudah dilakukan penyerahan bahan bagunan kepada 95 KK warga masyarakat yang berada di 4 Kelurahan yakni Kelurahan Klawalu 35 KK, Klasabi 20 KK dan sisanya di Kelurahan Malawei dan Klawasi.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Andreas Adii mengungkapkan bantuan ini tidak diberikan dalam bentuk uang, namun diberikan dalam bentuk bahan bangunan seharga Rp 30 juta dan Rp 5 juta untuk membayar tukang sehingga totalnya, per KK mendapatkan Rp 35 juta.

“Kami akan melihat berdasarkan kondisi rumah, jadi walaupun penerima bekerja sebagai pegawai swasta maupun negeri tapi  kondisi rumahnya tidak layak maka perlu kita layakkan dengan bantuan Stimulan,”pungkasnya.(Juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed