oleh

80 Mahasiswa Universitas Nani Bili Nusantara Diwisuda

AIMAS – Universitas Nani Bili Nusantara (UNBN) sukses menggelar resepsi wisuda perdana untuk 80 wisudawan angkatan ke-1, bertempat di gedung Aimas Convention Center (ACC) Aimas, Jumat (21/5). 80 wisudawan merupakan 2 fakultas.

Rektor UNBN yang juga merupakan mantan Bupati Sorong, Dr. Drs. Stepanus Malak, M.Si menerangkan, bahwa mahasiswanya yang melaksanakan wisuda, merupakan lulusan yang telah menempuh proses pembelajaran sesuai prosedur. Mereka merupakan mahasiswa aktif yang telah memenuhi persyaratan sesuai stan dar yang ditetapkan LL-DIKTI hingga bisa melaksanakan prosesi wisuda.

“Mereka sudah melakukan proses yang panjang, merupakan mahasiswa yang aktif dalam perkuliahan. Mereka tidak mungkin diwisuda semaunya sendiri,” tegasnya saat ditemui usai prosesi wisuda angkatan pertama UNBN tersebut.

Ditambahkannya, dengan semua proses yang dilalui oleh para wisudawan tersebut dapat menjadi modal dan bekal bagi mereka ketika memasuki dunia kerja. Apalagi, para wisudawan tersebut mendapatkan pengetahuan sesuai studi yang dipilih dari para dosen-dosen hebat yang di datangkan dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami hadirkan dosen-dosen dari berbagai daerah dan berbagai latar belakang, dengan harapan mahasiswa juga bisa memperoleh banyak motivasi belajar dan pengalaman yang menarik. Karena kemampuan guru atau dosen juga menjadi bagian penting bagi mahasiswa dalam berproses,” ujar Rektor.

Dengan demikian, dirinya berharap wisudawan angkatan pertama tersebut dapat terserap baik pada dunia kerja sesuai dengan pasar yang dibutuhkan. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed