oleh

8 Unit Ambulance untuk Puskesmas di Kota

-Metro-106 views

SORONG – Pemerintah ­Kota Sorong memberikan bantuan 8 unit mobil ambulance kepada 8 Puskesmas dan 1 unit mobil ambulance public service center. Penyerahan kunci dan STNK dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau,MM kepada perwakilan salah satu Puskesmas yang diwakilkan Kepala Puskesmas Klasaman, dr. Lenny F. Hae di Aula Samu Siret, Selasa (26/1).
Wali Kota Sorong, Drs.Ec Lambert Jitmau,MM mengatakan, pemerintah telah membangun Puskesmas berlantai 2, kemudian telah melantik semua Kepala Puskesmas, di mana Puskesmas merupakan tempat atau pusat pelayanan kesehatan masyarakat yang diharapkan dengan ambulance tersebut dapat menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya su bangun Puskesmas bagus, saya su lantik Kepala Puskesmas. Sehingga saya harus memberikan dukungan dalam hal ini menyerahkan ambulance yang menunjang operasional pelayanan di setiap Puskesmas. Saya harapkan dengan penyerahan ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya kepada Radar Sorong.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Sorong, Herman Klasuat, mengatakan, ada 9 unit ambulance menggunakan anggaran sumber DAK Pelayanan Dasar tahun 2020 dengan total Rp3,5 miliar.
Di mana 8 mobil ambulance untuk Puskesmas diantaranya Puskesmas Sorong Timur, Puskesmas Sorong, Puskesmas Klasaman, Puskesmas Malaimsimsa, Puskesmas Malawei, dan Puskesmas Tanjung Kasuari serta 1 unit mobil ambulance untuk PSC 119

“Ada 8 unit mobil ­ambulance untuk Puskesmas selain Puskesmas Doom dan Puskesmas Sorong Barat sudah ada. Kemudian 1 unit mobil ambulance public service center 119 selama 24 jam sehingga total ambulance ada 9 unit.
Diharapkan dengan adanya ambulance ini dapat meningkatkan pelayanan semakin lancar, semakin baik kepada masyarakat.
Dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” katanya kepada Radar Sorong.
Kemudian Kepala Puskesmas Klasaman, dr. Lenny F. Hae kepada Radar Sorong menyampaikan ucapan terima kasih karena dengan pemberian 1 unit Ambulance merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Sorong pada bidang kesehatan untuk menunjang pelayanan kesehatan hingga ke wilayah-wilayah yang sulit dijangkau dengan kendaraan biasa. Dimana Puskesmas Klasaman menangani 4 kelurahan, yakni Klawuyulk, Klasaman, Giwu dan Klasuat. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed