oleh

8 Kios Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

JAYAPURA-Si jago merah kembali beraksi  dengan menghanguskan delapan kios  di kawasan Rakyat Depapre Kampung Waiya Distrik Depapre Kabupaten  Jayapura, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah,  Selasa (6/8/2019) sekitar pukul 21.50 WIT.

Informasi yang dihimpun koran ini di Humas Polda Papua, diketahui, kejadian tersebut pertama di ketahui seorang warga, Fredrik Demetouw, yang saat itu sedang  berjalan dari arah pantai melewati depan deretan kios yang ada di Dermaga Depapre.

Saat melintas didepan kios milik Daud Maginta,  dirinya mencium bau asap dan melihat ke arah dalam kios, api sudah  menyala  namun  belum terlalu besar, dirinya kemudian bersama warga lainnya langsung mencoba memadamkan api menggunakan ember, tapi karena kios dalam keadaan terkunci dan angin sangat kencang, api sangat cepat membesar dan merembet ke kios lainnya yang berada disamping.

Sekitar Pukul 22.00 Wit, Anggota Polsek Depapre yang menerima informasi tersebut langsung menuju ke  lokasi kejadian dan bersama warga membantu memadamkan api, hingga akhirya berhasil di padamkan, namun saat berhasil dipadamkan kondisi  kios telah hanggus terbakar

Sementara itu  kios yang terbakar tersebut, diketahui milik Adrianus Demetouw berupa pengetikan komputer dan foto copy, Mathius Pairunan kios sembako, Daud Maginta kios sembako, Narsih kios sembako, Yulius Palisu kios sembako,Karel Demetouw,  dan Yulius Kayadu alias Ulis kios sembako, serta satu WC umum milik Sarah Demetouw.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa kamal, SH, kepada wartawan, Rabu (7/8/2019),  menghimbau kepada masyarakat  untuk lebih waspada dengan terjadinya kebakaran, untuk selalu memperhatikan keamanan dalam rumah dengan mengecek kembali instalasi listrik dan benda-benda elektronik lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran .

“Dalam beberapa minggu belakangan ini telah terjadi kebkaran dibeberapa tempat baik itu di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, sehinga masyarakat dihimbau untuk tetap wasda dan meningkatkan kewaspadaan terjadinya kebakaran,” pungkasnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed