oleh

778 Pegawai Honorer Pemkab ‘Gabung’ Peserta BP Jamsostek

AIMAS – Bertepatan dengan HUT ke-54 Kabupaten Sorong, Senin (14/6) secara simbolis Bupati Sorong, Dr Johny Kamuru, SH, M.Si menghadiahkan kartu peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) kepada 778 pegawai honorernya.

Bupati mengatakan, memberikan jaminan sosial bagi para pegawai non ASN menjadi salah satu bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Sorong untuk melindungi pekerjanya. Sebab, hal tersebut merupakan hak para pekerja yang harus dipenuhi oleh para pemberi kerja, dalam hal ini pemerintah daerah.

“Jadi pekerja memiliki hak yang harus dipenuhi, selain gaji/upah, mereka juga harus dilindungi dengan jaminan sosial. Hal ini juga merupakan antisipasi dini yang bisa kita siapkan untuk meminimalisir dampak jika nantinya merekaengalami kecelakaan kerja,” ujar Bupati.

Bupati berharap, program tersebut dapat meng-cover seluruh pegawai non ASN-nya. Namun karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Kabupaten Sorong, maka pelaksanaannya harus dilakukan secara bertahap. Yang jelas, Bupati berkomitmen, jika keuangan daerah sudah stabil maka tentu akan lebih banyak lagi pegawai yang terlindungi oleh kepesertaan BP Jamsostek.

Kepala BP Jamsostek Cabang Papua Barat, Sunardy Sahid menambahkan, bahwa setiap pegawai non ASN yang menerima kartu kepesertaan BP Jamsostek telah terlindungi dalam dua program. Yakni program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), yang iurannya ditanggung oleh pemerintah Kabupaten Sorong. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed