oleh

77 KK Tidak Memenuhi Kriteria BST

-Metro-258 views

AIMAS– Dari total 443 Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar dalam penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), hanya 356 KK yang berhak memperoleh BST di Distrik Mariat, Kabupaten Sorong. Sementara 77 KK lainnya dijelaskan Plt Dinas Sosial,  Amatus Turot, S.Hut, M.Si, tidak memenuhi kriteria sebagai masyarakat prasejahtera. 

“77 ini tidak memenuhi kriteria sebagai masyarakat prasejahtera, mereka juga telah menerima bantuan sosial lain seperti BPNT, PKH ataupun BLT. Nantinya, 77 KK tersebut, akan di hapus datanya dan diusul baru untuk mengganti orang tersebut,” terangnya kepada Radar Sorong, Jumat (29/5).

Adapun kuota penerima BST di Kabupaten Sorong sebanyak 3.656 KK yang sudah di verifikasi di Pusat Data dan Informasi (Pusdatin). Sementara surat dari kemensos pada 17 April dijelaskan, data tersebut berasal dari dua data yakni, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang berjumlah 1.017 KK dan Non DTKS berjumlah 2.548 KK.

Penyaluran yang dilakukan di Kelurahan Klamalu merupakan tahap pertama, masyarakat penerima memperoleh Rp 600 ribu dan akan menerima kembali di tahap kedua dan ketiga sehingga total yang diterima sebesar Rp 1.8 juta.

Sementara itu, Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH.,M.Si yang menyerahkan secara simbolis BST menyampaikan kepada masyarakat untuk menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin. Selain itu, ia mengingatkan pula agar masyarakat tetap siaga dan disiplin terhadap kebersihan, baik diri, maupun lingkungan sekitar. 

“Mau tidak mau kita harus kembali ke kehidupan normal, untuk itu penting bagi kita untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan agar tetap hidup bersih dan sehat,” imbau bupati. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed