oleh

700 UKM akan Terima Bantuan Kementerian Koperasi dan UKM

KAIMANA – Sebanyak 700 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Kaimana, akan menerima bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM yang ditargetkan pembayaranya pada tanggal 17 Agustus 2020. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Koperasi dan UKM Nomor:367/SL/8/2020 tentang Pendataan Program bagi Pelaku Usaha ­Mikro.
Para pelaku usaha diwajibkan memasukan sejumlah persyaratan sebagai calon penerima bantuan, selanjutnya akan diverifikasi dan dikirim ke pihak Kementerian Koperasi dan UKM.
“Yang sudah terdaftar sebagai bakal calon penerima bantuan UKM Kementerian Koperasi dan UKM, selama dua hari ini sudah 700 orang. Berkasnya masih kami verifikasi,” jelas Plt Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Kaimana, Agustinus Janoma, SE ketika dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkatnya, Jumat (14/8).
Dikatakan Janoma, pihaknya tidak memiliki target berapa banyak penerima bantuan UKM dari Kementerian.
Namun pihaknya mengejar waktu yang telah ditentukan, untuk pengiriman berkas calon penerima bantuan.
“Tidak ada target, kami hanya kejar waktu untuk mengusulkan ke Kementerian karena kuotanya di Kementerian terbatas, dan hari ini merupakan hari terakhir penerimaan berkas. Sementara lagi direkap untuk dikirim,” kata Janoma.
Ketika ditanya kepastian pencairan bantuan usaha UKM dari Kementerian Koperasi dan UKM, menurut Janoma sesuai informasi yang diperoleh pihaknya, pencairan akan dilakukan bertepatan dengan HUT RI pada ­tanggal 17 Agustus nantinya.
“Tanggal 17 Agustus info dari Kementerian, bertepatan dengan hari kemerdekaan RI, sudah bisa dilakukan pencairan. Dana akan masuk ke rekening masing-masing,” ujarnya.
Pelaku usaha akan menerima dana bantuan UKM dari Kementerain Koperasi dan UKM, sebesar Rp 2,4 juta. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed