oleh

70 Paskibra Kabupaten Tambrauw Dikukuhkan

-Tambrauw-431 views

SAUSAPOR– Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tambrauw tahun 2019 secara resmi dikukuhkan Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw, Mesak Metusala Yekwam,SH atas nama Bupati Kabupaten Tambrauw di Aula Sausapor Kabupaten Tambrauw, Kamis (15/8).

Paskibra akan mengemban tugas mulia dan bersejarah untuk mengibarkan serta menurunkan sang saka merah putih pada upacara peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke-74 pada Sabtu, 17 Agustus 2019 di Lapangan Kwoka Sausapor Kabupaten Tambrauw.

Mengawali sambutannya Wabup Mesak Yekwam  mengucapkan selamat atas terpilihnya para anggota Paskibra Kabupaten Tambrauw tahun 2019.

“ Saya yakin bahwa putra-putri sekalian memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan HUT kemerdekaan RI Ke-74, akan tetapi harus mempu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin, bermoral dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” sambung Wabub.

Ditambahkan Wabup, bahwa anggota Paskibraka adalah pemuda-pemudi terpilih dan kader-kader terbaik yang telah melalui proses seleksi dan perjuangan yang sangat berat.

Namun dibalik beratnya perjuangan tersebut, apa yang telah diraih merupakan sesuatu yang sangat membanggakan pada diri sendiri, orang tua dan kebanggaan semua pihak. Oleh karena itu pertanggungjawabkan kepercayaan ini dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Maknailah tanggung jawab ini sebagai kehormatan bagi adik-adik karena tidak semua mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini,” tegasnya.

Ditambahkannya, kepercayaan yang diberikan ini diharapkan dapat sebagai pemantik bagi anggota Paskibra guna menumbuhkembangkan rasa semangat, nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta meningkatkan loyalitas, dedikasi, pengabdian kedepan buat bangsa dan negara.

“Paskibraka adalah orang-orang sebagai kader bangsa, penerus kepemimpinan nasional, daerah serta elemen masyarakat, serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed