oleh

70 Anak Ikut Khitanan Massal di Masjid Al Hidayah

-Metro-36 views

SORONG – BKM Masjid Al Hidayah di Km 12 Masuk Klasaman menggelar kegiatan Khitanan Massal Gratis, Minggu (4/4) kemarin. Khitanan Massal dibuka oleh Ketua BKM Al Hidayah, Moh. Yani didampingi Ketua Panitia Sudarmin dan Ketua Yayasan Al Hidayah Klasaman Budi Rahardjo, pada pukul 08.00 WIT. 

  Anak-anak antusias mengikuti khitanan massal yang terbuka untuk umum tersebut. Hingga kegiatan selesai pada pukul 14.30 WIT tercatat ada 70 anak yang ikut khitanan massal. Bahkan pesertanya ada yang datang dari Dum Sorong Kepulauan.

  Kegiatan tersebut yang bertindak sebagai penanggung jawab dr. Ari Subandrio, dengan koordinator Abdullah. Khitanan massal ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Al Hidayah, dan direncanakan agar dilaksanakan setiap tahun. Khitanan massal ini sangat membantu anak-anak, terutama dari keluarga kurang mampu, sehingga perlu diadakan setiap tahun. 

  Kegiatan khitanan massal seperti ini tentunya perlu dilaksanakan oleh BKM-BKM masjid lainnya karena di masa pandemic Covid-19 ini banyak keluarga/masyarakat yang kesulitan ekonomi, maka dengan adanya program khitanan massal ini dapat meringankan beban masyarakat. (akh)    

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed