oleh

7 Gerai Vaksinasi Hadir di Kabsor

-Metro-230 views

AIMAS – Sebanyak 7 gerai vaksinasi TNI-POLRI hadir di Kabupaten Sorong (Kabsor). Gerai tersebut tersebar di 7 titik dimana sesuai dengan keberadaan polsek-polsek yang berada di wilayah hukum Polres Sorong.

“Ada 7 gerai vaksin tersebar mengikuti keberadaan polsek-polsek di bawah wilayah hukum Polres Sorong. Lima gerai ada di 5 Distrik di Kabupaten Sorong seperti, Distrik Aimas Salawati, Beraur, Seget, Makbon, dan Moraid. Kemudian 2 gerai ada di Kabupaten Tambrauw tepatnya di Distrik Moraid dan Sausapor,” jelas Kabag Ops Polres Sorong, AKP Farial M. Ginting SH, S.IK.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Ia menjelaskan, gerai tersebut nantinya akan digunakan untuk melayani masyarakat dalam urusan vaksinasi. Petugas kesehatan juga akan standby pada jam kerja untuk memberikan pelayanan vaksinasi.

Tidak ada target khusus yang harus dicapai oleh setiap gerai per harinya. Namun dengan hadirnya gerai vaksinasi tersebut diharapkan dapat turut membantu capaian vaksinasi yang semaksimal mungkin.

Prosedur vaksinasi di setiap gerai vaksinasi juga sama seperti yang dilakukan di Puskesmas. Masyarakat yang hendak mengikuti vaksinasi di gerai bisa langsung datang dengan menyertakan KTP asli. Selanjutnya setelah di data masyarakat akan melewati tahap screening sebelum penyuntikkan vaksin.

“Prosedur vaksinasi sama semua, mulai pendaftaran, screening, penyuntikan, hingga observasi. Sistem pendaftarannya secara offline, datang langsung bawa KTP. Tidak ribet sama sekali karena tujuan dihadirkannya gerai ini salah satu ya juga untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksin yang aman,” pungkasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed