oleh

6 PLTD Rusak, Padam Bergilir Hingga Oktober

Akibat adanya kerusakan 1 unit mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di PLTD Agrego Km 2 Kaimana dan 5 unit mesin milik PLN Kaimana di PLTD Kaimana Kota, maka pihak PLN Kaimana memberlakukan pemadaman bergilir melayani kebutuhan pasokan listrik konsumen.
Pemadaman bergilir dilakukan oleh PLN Kaimana diperkirakan akan berlangsung sampai dengan bulan Oktober 2020 mendatang. Pemadaman dimulai, sejak sore hari mulai pukul 17.00 WIT sampai dengan pukul 21.00, pukul 00.00 dan pukul 1 pagi.
“Kalau untuk pemadaman bergilir, sesuai dengan apa yang kami sampaikan kepada DPRD. Estimasi pemadaman bergilir sampai bulan Oktober 2020 nanti, yakni minggu keempat bulan Oktober. Kami sedang memaksimalkan penanganan gangguan, sampai bulan Oktober,” jelas kepala PLN Wilayah Kaimana Muhammad Puarada kepada awak media di Kantor DPRD Kaimana, usai mengikuti RDP dengan DPRD, Rabu (26/8).
Dikatakan Puarada, pihaknya lagi berupaya untuk menambah dua unit mesin PLTD sewaan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Besaran dua unit PLTD tersebut menurut Puarada, sebesar 2 Mega Watt (MW).
“Diperkirakan minggu kedua bulan November PLTD sewa ini sudah masuk dalam sistem. Kami ada penambahan 2 MW, saat ini kontrak 2 Mega Watt tapi mesinnya 4 Mega Watt. Sehingga untuk cadangan daya masih tersedia,” kata Puarada.
Ketika ditanya tentang adanya Dispensasi atau tidak, yang akan diberikan kepada pelanggan PLN di Kaimana akibat adanya pemadaman bergilir. Namun menurut lelaki asal Kaimana ini, jika pihaknya belum bisa memastikan adanya dispensasi, karena merupakan kewenangan manajemen PLN pusat.
“Kalau konpensasi saya pribadi belum tahu, karena pemberian konpensasi ada batasan tertentu. Karena apabila kita melanggar misalnya, waktu pemadaman lebih dari 24 jam ini mungkin ada konpensasi. Namun saya tidak bisa berkomentar lebih, karena persoalan konpensasi ini soal kebijakan manajemen pusat,” tuturnya.
Puarada juga menjelaskan pihaknya tetap berupaya untuk pemadaman bergilir cepat teratasi. Pihaknya terus berkoordinasi dengan UP3 Sorong, PLN wilayah di Jayapura.
“Kami berkoordinasi untuk membantu pemulihan sistem di PLN Kaimana,” ujarnya.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed