oleh

58 Mahasiswa Moi Peroleh Bantuan

-Metro-117 views

AIMAS – Sebanyak 58 Mahasiswa Moi yang berada di 32 kota studi memperoleh bantuan Rp 70 juta dari Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH,M.Si. Prosesi penyerahan bantuan dilakukan di pendopo kediaman Bupati Sorong, Selasa (26/5) sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Sorong kepada mahasiswa terdampak pandemi Covid-19. 

Saat penyerahan, Bupati Sorong menyampaikan, Covid-19 mempengaruhi setiap aspek kehidupan masyarakat, termasuk mahasiswa. Untuk itu, pemerintah akan terus berupaya membantu dan memperhatikan masyarakat Kabupaten Sorong, salah satunya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat. 

“Kami harap, bantuan ini dapat digunakan dengan baik. Saya harap mahasiswa Moi juga dapat menuntut ilmu dengan baik, dan kembali membangun Kabupaten Sorong,” ucapnya.

Sementara itu, dijelaskan Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sorong, Amatus Turot, S.Hut, bantuan Rp 70 juta yang diberikan kepada 58 mahasiswa Moi tersebut nantinya disalurkan sepenuhnya kepada Ketua Himpunan Mahasiswa Moi Seluruh Indonesia (Himamsi). 

“Penyalurannya nanti melalui transfer ke rekening bank coordinator yang ada di tiap kota studi,” terangnya. 

Adapun 58 mahasiswa Moi tersebut terbagi di 17 kota studi yang ada di wilayah Papua dan Papua Barat, Jayapura dan Manokwari serta 15 di kota studi di luar wilayah Papua. Bantuan yang diserahkan tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Himamsi, Yohanes Paa, dimana Bupati Sorong turut memperhatikan nasib mahasiswa di tengah wabah Covid-19. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed