oleh

58 Guru Ikut Seleksi Kepala Sekolah

-Metro-69 views

SORONG – 58 guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, selama dua hari (28-30/8) mengikuti seleksi substansi bakal calon kepala sekolah di Hotel Kyriad Sorong. Dari hasil seleksi ini selanjutnya akan ditetapkan 40 orang berdasarkan rangking terbaik untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepala Sekolah di Makasar dan Surabaya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Korneles Kambu,S.Sos.,M.Si melalui selulernya menjelaskan, mereka yang mengikuti seleksi substansi ini syaratnya adalah guru dengan pendidikan minimal strata satu (S1), belum pernah menduduki jabatan kepala sekolah, telah lulus ujian sertifikasi kepala sekolah dan usia maksimal 55,5 tahun.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Kami di Maybrat patut mengapresiasi karena satu satunya di Papua dan papua barat yang mendapat kuota untuk menggelar seleksi substansi bakal calon kepala sekolah adalah kabupaten Maybrat” tandas Korneles Kambu sembari menambahkan bahwa mereka para guru yang mengikuti seleksi substansi ini adalah para guru yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Mereka yang ditunjuk Kementerian Pendidikan sebagai mentor untuk melakukan seleksi substansi, lanjut Korneles Kambu, adalah Tim dari Universitas Negeri Makasar dan Universitas Negeri Surabaya. Tim asesor sendiri berjumlah 6 orang diantarannya, Abdul Hakim, Syamsulrijak Basri, M.Pd., Dr. Arnida,M.P.Pd., Prf. Dr. Parang,M.Si., Dr. Bambang Sigit Widodo, M.Pd., Dr. Erny Roesminingsih.,M.Si., (ris).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed