oleh

54 Siswa SMPIT Al Izzah Diwisuda

SORONG-Sekolah Menengah Pertama (SMPIT) Al Izzah Kota Sorong kembali menggelar wisuda dan Haflah Al Qur’an terhadap 54 siswa-siswi kelas X angkatan ke 7 SMPIT Al Izzah Kota Sorong tahun ajaran 2020/2021, bertempat di Vega Hotel Sorong, Sabtu (12/6). 

Pantauan Radar Sorong, sebelum proses wisuda dilaksanakan,  terlebih dahulu para siswa mendapatkan uji public, yaitu hafalan Al-Qur’an selama mengenyam pendidikan di SMPIT Al Izzah Kota Sorong. Pengujian tersebut dilaksanakan secara umum dengan penguji dari orang tua siswa sendiri, dari para guru maupun para tamu undangan.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Tangis haru orang tua siswa mengiringi penyamatan mahkota oleh anaknya yang telah melewati ujian hafalan Qur’an dengan baik.

Kepala SMPIT Kota Sorong, Hernawan, S.Pd.I menjelaskan, kegiatan wisuda tersebut sebagai bentuk perayaan keberhasilan siswa setelah menempuh pendidikan selama 3 tahun di SMPIT Al-Izzah Kota Sorong. Tidak hanya wisuda, tetapi juga diadakan uji publik hafalan Al Qur’an para siswa.

“Jadi mereka di tes hafalan Qur’annya apakah mereka bisa menjawab atau tidak dan Alhamdulillah semuanya bisa menjawab dengan baik dan lancar,”jelasnya kepada Radar Sorong, kemarin.

Usai uji hafalan Qur’an, sambung Hernawan dilakukan penyerahan mahkota dari para siswa kepada orang tua, dengan harapan ketika dihari kiamat nanti Allah akan memberikan mahkota kepada penghafal Qur’an, untuk diberikan kepada orang tuanya.

“Penyerahan mahkota tadi ini sesuai dengan yang kita inginkan bahwa penghafal Al Quran di akhirat nanti, Allah akan memberikan mahkota kepada penghafal Quran untuk diberikan ke orang tuanya. Nah kita simulasikan di dunia ini, mudah-mudahan hal itu betul-betul didapatkan nanti di hari akhirat,”ujarnya.

Ia berharap agar para siswa yang telah diwisuda tersebut dapat mengamalkan ilmu yang didapatkan selama mengenyam pendidikan di SMPIT Al Izzah Kota Sorong.

“Kami harap mereka bisa menjadi contoh atau teladan terkhususnya di dalam dirinya, di keluarganya dan di masyarakat dan kita harapkan mereka inilah generasi penerus bangsa yang akan bertarung atau berjuang sehingga dapat memperbaiki negara kita ke depan,”harapnya.

Hernawan menambahkan, proses belajar-mengajar di  SMPIT Al Izzah Kota Sorong tidak hanya fokus terhadap pendidikan umum, tetapi juga fokus terhadap penanaman nilai-nilai karakter dan akhlak yang mulia.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed