oleh

5000 Pekerja Akan Dapat Bantuan Gubernur

-Metro-325 views

SORONG-Terdampak Covid-19, sebanyak 5.000 pekerja di Kota Sorong akan mendapatkan bantuan Tangan Kasih Gubernur selama 3 bulan sebanyak Rp 900.000. Yang direncanakan secara simbolis akan di serahkan Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mancadan pada Jumat (21/5) se-Papua Barat.

Pejabat Fungsional Papua Barat, Ermawati Siregar, SH,MH juga selaku Penanggungjawab Bantuan Tangan Kasih Gubernur mengatakan pada tahap pertama Sesuai dengan surat yang sudah dikirimkan ke kabupaten/kota per tanggal 3 Mei 2021 bahwa pada Jumat (21/5) Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mancadan akan melakukan penyerahan bantuan Tangan Kasih.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Jadi kita sudah melayangkan surat ke kabupaten kota terkait adanya bantuan tangan kasih tahap 1 tahun 2021, bahwa untuk kuota di tahun 2021 Provinsi Papua Barat, kita mengalokasikan dana APBD sebanyak 36.166 orang se-Papua Barat. Untuk Kota Sorong dialokasikan sebanyak 5.000 orang. Dari 5.000 orang tersebut di dalamnya pekerja formal, informal, pekerja lintas agama dan disabilitas. Itu sasarannya,” tegasnya kepada Radar Sorong, Rabu (19/5).

Dijelaskannya bahwa Pekerja formal tentu mereka yang terkonfirmasi telah di PHK atau dirumahkan. Bagi mereka yang masih aktif maka tidak mendapatkan bantuan tersebut. Kemudian, untuk pekerja informal yaitu yang memang mereka bekerja secara mandiri, baik itu penjual sayur, penjual ikan, yang membuka kios.

“Yang kita anggap layak untuk dibantu. Itu berdasarkan penilaian kabupaten/kota, karena  kuotanya sangat terbatas. Sehingga perlu dipilah-pilih. Terutama sektor informal, ini bagi mereka memang yang belum pernah menerima bantuan, baik berupa dana pusat maupun dari dana APBD. Terutama bagi mereka yang sudah mendapatkan program tangan kasih tahap 1 dan tahap 2 di tahun 2020 kemarin sudah tidak boleh lagi di usul atau dapat di tahun 2021. Itu syaratnya,” jelasnya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed