oleh

5000 Paket Sembako Presiden Disalurkan

SORONG-Imbas dari keluhan sejumlah masyarakat yang belum mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PHK) selama 7 bulan, Presiden RI, Ir Joko Widodo mengirimkan 5000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan ribuan paket sembako tersebut, dimuat dalam 7 truck yang diantarkan ke Mapolres Sorong Kota, Sabtu (31/7). Selanjutnya, Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.Ik,MH bersama Dandim 1802 Sorong, Letkol Inf.Budiman mengumpulkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk kemudian membagian ribuan sembako tersebut langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Sementra itu, Kapolres Sorong Kota, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.Ik.,MH menjelaskan, 5000 paket bantuan tersebut dibawa langsung oleh Tim Kepresidenan pada Jumat 30 Juli 2021. Presiden mengirimkan ribuan bantuan tersebut, karena keluhan masyarakat Kota Sorong yang mempertanyakan kepada Dinas Sosial  terkait PKH yanv sudah 7 bulan tidak menerima

“Makanya, Presiden RI merasa empati dengan kondisi tersebut, langsung diturunkan bantuan ini dengan harapan masyarakat dapat menikmati bantuan tersebut. Sambil nanti menunggu selesainya permasalahan data yang Dinas Sosial sedang susun,”ujarnya.

Untuk pembagian bantuan tersebut, tambah Kapolres Sorong Kota secara teknis akan dibagikan langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang langsung datang ke masing-masing rumah masyarakat para penerima PKH.

“Bantuan ini, mulai hari ini akan kami salurkan langsung kepada masyarakat, khususnya mama-mama Papua yang sedang berjualan. Kemudian, data validnya akan kami minta ke Dinas Sosial,”tuturnya.

Menanyakan kenapa paket sembako harus dibagikan oleh TNI/Polri, Kapolres Sorong Kota mengungkapkan agar lebih  mempercepat proses pemberian bantuan, karena TNI/Polri yang bisa lebih cepat membagikan bantuan sebab TNI/Polri memiliki personel yang dapat menjangkau ke masyarakat.

“Selain itu Babinsa maupun Bhabinkamtibmas lebih mengetahui situasi dan kondisi alamat masyarakat. Dan, meskipun kami melibatkan anggota, tapi tidak membebani personel karena ini memang tugas kita “paparnya.

Salah satu penerima bantuan, Adriana Y Howai mengatakan, bantuan paket sembako Presiden RI dapat meringankan beban mama-mama Papua yang sedang berjualan. Diakui Adriana ia baru sekali menerima bantuan Presiden, sementara selama ini dirinya hanya mendapatkan bantuan dari Polres Sorong Kota, Polda Provinsi Papua Barat dan instansi lainnya.

“Tapi kalau RT atau Kelurahan saya tidak pernah dapat bantuan,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed