oleh

5 Kelurahan Terima Program CFW

-Metro-106 views

SORONG-Cash For Work atau CFW adalah kegiatan padat karya tunai yang bertujuan untuk memberikan bantuan tunai berupa upah tenaga kerja kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Padat karya ini merupakan program pak Jokowi secara masif dan nasional secara khusus di Papua Barat sudah kita saksikan bersama-sama dimulainya di wilayah Kota Sorong dan akan dirasakan di kabupaten/kota. Ini penting dan akan merubah wajah kota. Lingkungan akan sehat dan mengurangi stunting juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat, Marsudi ST,SE,MM.

Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM didampingi Kepala Balai Marsudi, anggota DPR RI Jimmy Demianus Idjie melakukan peletakan batu pertama padat karya tanda dimulai pekerjaan program padat karya di 5 kelurahan.

“Barang ini tidak turun dari langit tapi ada yang benar-benar mengawal dan perjuangkan, terima kasih saudaraku Jimmy Idjie yang ada di pusat. Sebagai wali kota juga saya mengucapkan terima kasih kepada balai karena telah memilih Kota Sorong. Masyarakat harus jaga fasilitas ini dan kerja baik supaya meyakinkan mereka kelak mereka akan memberikan yang terbaik lagi untuk kita di hari esok,” tegasnya. 

Ketua BKM Xaveriana Rettob mengatakan, alokasi bantuan dana sebesar Rp 300 juta yang masuk di masing-masing rekening BKM telah cair tahap pertama sebesar 70% dan telah dicairkan ke rekening KSM untuk dilakukan pemanfaatan dengan target penyelesaian 2 bulan ke depan. 

Pada kesempatan tersebut, Anggota DPR RI Komisi V, Jimmy Demianus Idjie mengatakan program ini sudah berjalan dan berharap kota kumuh mulai perlahan bisa teratasi dan di situ sentuhan Negara itu akan dirasakan. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed