oleh

48 Pegawai Kejari Sorong Rapid Antigen

SORONG-Mengantisipasi penyebaran varian terbaru wabah COVID-19-19-19 di lingkungan Kejaksaan Negeri Sorong, 48 pegawai Kejaksaan Negeri Sorong mengikuti rapid Antigen massal bersama Tim Kesehatan RSUD Sele Be Solu, Selasa (29/6) yang dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri Sorong.

Pantauan Koran ini, 48 pegawai yakni para ASN dan PPNPN Kejari Sorong mengantri untuk mengikuti rapid antigen yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Sorong bersama dengan Tim Kesehatan RSUD Sele be Solu yang dipimpin oleh Kabid Yanmed, Aca bersama dengan dua tim medis. Tidak hanya rapid antigen, karyawan juga melaksanakan penyemprotan disenfektan di seluruh kantor Kejari Sorong.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Sebelum melaksanakan rapid antigen, Kabid Yanmed, Aca menjelaskan secara singkat pengetahuan tentang COVID-19-19-19 seperti apa, bagaimana cara penularannya, apa yang harus dilakukan jika terpapar virus, dan bagaimana cara mencegah penularan COVID-19-19 tersebut DAN metode yang akan digunakan dalam tes kali ini, yakni tes Antigen.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin) Kejaksaan Negeri Sorong Noviar Rizaly menjelaskan sebanyak 48 karyawan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sorong yang mengikuti rapid Antigen, dan satu pegawai reaktif COVID-19-19. 

“Kami lakukan rapid antigen ini karena meningkatnya penyebaran COVID-19-19, bahkan adanya varian baru COVID-19-19 yang menurut informasi sudah hadir di Kota Sorong. Selain di rapid antigen, kami juga melakukan penyemprotan disenfektan di semua ruangan di kantor Kejaksaan Negeri Sorong,”jelasnya kepada awak media, kemarin.

Sementara itu, satu pegawai yang dinyatakan reaktif, dikarenakan saat mengikuti rapid antigen yang bersangkutan dalam keadaan sakit. Sehingga, yang bersangkutan sudah diizinkan pulang untuk melakukan isolasi mandiri.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan rapid antigen kembali, saat melakukan tes antigen yang bersangkutan memang dalam kondisi sakit,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed