oleh

47 Peserta ADik Peroleh Bantuan Rp 200 Juta

-Metro-30 views

Setelah melalui proses pendaftaran sejak 27 Juli -5 Agustus 2020, sebanyak 47 peserta terpilih dalam program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat Layanan Pembinaan Pendidikan. 

Dari 47 peserta tersebut, terdapat putra putri asli Papua yang juga lolos dalam program Adik tersebut dan memperoleh bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong sebesar Rp 200 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono S.Sos.,M.Si kepada perwakilan peserta, Yolanda Malabok di Hotel Aquarius, Kabupaten Sorong, Rabu (9/9). 

“Bantuan Rp 200 juta itu akan dibagikan kepada 47 anak yang lolos dalam program ADik,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong, Kepas Kalasuat,S.Pd.,M.Pd kepada Radar Sorong. 

Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin dan secara jelas oleh para peserta Afirmasi. Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada Putra putri asli Papua agar dapat memanfaatkan program tersebut dengan baik, sehingga kembali dan membangun daerah. 

Program ADik sendiri merupakan program nasional yang dibiayai oleh negara dan rutin dilakukan setiap tahunnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed