oleh

46 ASN Ikut Ujian Dinas TK I, II dan UPKP

KAIMANA – Sebanyak 46 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah daerah Kaimana, mengikuti ujian dinas Tingkat I (satu) dan II (dua), serta Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) di Gedung Serbaguna Rehoboth Kaimana, Selasa (8/6).

Pelaksanaan ujian diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kaimana, setelah mendapat surat resmi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat.  Para ASN yang mengikuti ujian tingkat satu dan dua tersebut, memiliki pangkat atau golongan IId serta IIId. Sebagai syarat pengusulan kenaikan pangkat satu tingkat, lebih tinggi nantinya.

“Ujian dilakukan sebagai persyaratan yang harus di penuhi oleh mereka (ASN,red), sehingga ketika pengusulan pangkat ada sertifikat yang di lampirkan,” jelas Martina Serong, Plt Kabid Pengembangan Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Kaimana kepada wartawan disela-sela ujian, Selasa (8/6).

Dikatakan, ASN yang mengikuti ujian akademik ini jika tidak mampu menyelesaikan soal yang diberikan, maka pasti tidak akan lulus guna mengikuti ujian lanjutan.  “Sehingga kita berikan motivasi ke mereka, sehingga mampu menyelesaikan soal-soal yang kita berikan. Sehingga selesai mengikuti ujian tertulis, bisa melanjutkan ujian selanjutnya yakni wawancara, ada karya tulis yang harus diselesaikan oleh para ASN dan akan diuji nantinya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang (Kasubidd) Pemberian Bantuan Hukum PNS kantor BKD Provinsi Papua Barat, Eduard N Inyomusi kepada wartawan mengatakan, jika pelaksanaan ujian dilaksanakan secara serentak di 6 Kabupaten di Papua Barat.  “Kita laksanakan secara serentak pada hari ini. Sementara untuk kabupaten Teluk Bintuni, kita laksanakan ujian dengan menggunakan system CAT atau online sudah dilaksanakan pada hari Jumat lalu,” jelasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed