oleh

44 SMP Laksanakan Ujian

-Metro-30 views

SORONG-Sebanyak 44 SMP se-Kota Sorong melaksanakan ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan tahun pelajaran 2020/2021 dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong, Petrus Korisano,SPd,MPd mengatakan berdasarkan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 1 tahun 2021 tanggal 1 Feberuari 2021, tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta pelaksanaan ujian sekolah dalam masa darurat penyuebaran covid-19 maka untuk pelaksanaan ujian pada SMP/MTs dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 6, 7 dan tanggal 8 April 2021. Usai melakukan monitoring ke beberapa sekolah pada ujian hari pertama, Korisano mengatakan semua sekolah sudah melaksanakan ujian sesuai surat edaran. 

“Kami dari dinas pendidikan sudah buat jadwal untuk ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan. Jadi tanggal 6,7, dan 8 itu jadwal ujian SMP/MTs dan kami telah melakukan monitoring ke SMP 10, SMP 5, SMP 9, SMP 1 dan SMP 2. Dari monitoring tadi mereka sudah mengikuti arahan petunjuk dari kemendikbud dan kami dari dinas pendidikan,” katanya.

Dikatakannya bahwa jumlah SMP di Kota Sorong yaitu 44 sekolah dan ada 4 sekolah yang belum melakukan tatap muka sehingga siswa-siswi melaksanakan ujian melalui daring.

“Ada yang ujian tatap muka secara manual dengan mengerjakan soal dengan kertas. Ada juga yang ujian dengan online di sekolah. Tapi ada juga yang ujian online tapi anaknya ujian di rumah dan soalnya secara online,” jelasnya.

Ia mengimbau agar para guru dan siswa untuk selalu memperhatikan dan menerapkan prokes. “Kepada guru-guru dan anak-anak peserta ujian dalam situasi pandemic corona ini, jangan kita lengah, tetap jaga protokol dan harus mengikuti ujian dengan sungguh-sungguh, konsertasi supaya hasilnya memuaskan. Tentu dalam pelaksanaan ujian ini kita was-was dengan situasi covid-19 tetapi tetap kita jaga dan kita harus berusaha untuk menyelesaikan study di tingkat SMP/MTs,” pungkasnya.

Sementara itu, Pjs.Kepsek SMP Negeri 5 Kota Sorong, Herlina Maniagasi menyambut baik monitoring dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong. “Tadi bapak kepala dinas telah berkunjung ke SMP kami, dan sudah memantau setiap ruangan. Untuk prokes, kami sudah atur di masing-masing ruangan ada handsanitizer, tempat cuci tangan, dan anak-anak memakai masker,” ujarnya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed