oleh

43 Prajurit Terbaik Pasmar 3 Berangkat Ikuti Seleksi Satgas Unifil

SORONG-Sebanyak 43 prajurit terbaik Pasmar 3 mengikuti seleksi Satgas Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Konga XXIII-P United Nation Interim Force In Lebanon (UNIFIL) tahun anggaran 2021. Keberangkatan prajurit ditandai dengan pelepasan oleh Asops Danpasmar 3 Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, M.Tr Hanla., M.Tr.(Han) di Lapangan apel Kesatrian Agoes Soebekti, Markas Pasmar 3 Km 16, Kota Sorong, Selasa (23/3).


Sebelum berangkat untuk mengikuti seleksi tingkat pusat para prajurit harus melewati test yang begitu ketat, adapun test yang dilaksanakan seperti test Kesehatan, Akademik, Samapta, Bahasa Inggris dan Komputer. Seleksi yang akan dilaksanakan di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPP TNI) di Bogor merupakan seleksi tingkat akhir bagi seluruh prajurit TNI yang akan melaksanakan Satgas (Peacekeeper) PBB.
Dalam arahannya, Asops Danpasmar 3, I Gede Edy Supryadi menjelaskan bahwa setiap prajurit harus memiliki keyakinan dan usaha yang keras dalam melaksanakan test seleksi tingkat pusat sehingga nantinya apa yang sudah diharapkan bisa tercapai.

“Kalian merupakan prajurit terbaik pilihan dari Pasmar 3, oleh karenanya jangan sia-siakan kesempatan ini dan jaga nama baik Pasmar 3 yang kalian pikul dipundak masing-masing,” jelasnya dalam arahan, kemarin.

Lebih lanjut dikatakan, Asops Danpasmar 3 bahwa penugasan merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan yang dipercayakan pimpinan kepada prajuritnya untuk menjadi menjadi duta TNI dan bangsa Internasional.
“Tetap semangat, fokus pada tujuan test, maksimalkan peluang yang ada agar tujuan yang kita cita-citakan tercapai dan selalu beribadah kepada Tuhan YME agar diberikan kelancaran dalam mengikuti test,” harapnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Paban Opslat Mayor Mar Iwan Permana dan Pabandya Ops Kapten Mar La Ode Huzaimin.(**/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed