oleh

425 Guru ikut Seleksi CPPPK Kabsor

-Metro-616 views

Passing Grade PPPK Diturunkan

AIMAS – Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di Kabupaten Sorong (Kabsor) diikuti oleh sebanyak 425 pendaftar CPPPK. Para pendaftar tersebut mengisi beberapa formasi, baik untuk guru kelas maupun guru bidang studi.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH, M.Si mengatakan, dalam seleksi CPPPK guru penentuan kelulusan menjadi kewenangan Pemerintah Pusat dalam hal ini BKN. Namun untuk memudahkan para pendaftar di Kabupaten Sorong, Bupati telah mengajukan beberapa hal kepada BKN agar kewenangan tersebut dapat dikembalikan lagi ke daerah.

“Semua -semua kembali ke pusat. Namun kita juga sudah meminta agar sebagian kewenangan dikembalikan ke daerah. Jadi kita upayakan agar ada kemudahan atau kekhususan untuk seleksi CPPPK di daerah,” ujar bupati.

Permintaan tersebut sudah dikirimkan kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat yang kemudian diteruskan ke pusat. Surat tersebut kemudian dibalas oleh BKN berupa persetujuan adanya penurunan standar kriteria penilaian (passing grade) terhadap peserta seleksi.

“Dengan demikian maka yang jadi standar penilaian sudah tidak sama dengan di pusat lagi, tapi berdasarkan standar yang diberikan pemerintah daerah,” sambungnya.

Informasi yang dihimpun Radar Sorong, terkait hasil jumlah guru yang telah mengikuti seleksi, hingga saat ini belum ada kepastian data terkait berapa banyak peserta yang lolos dan berapa banyak yang gugur dalam seleksi. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed