oleh

40-an Ekor Hewan Qurban Dipotong di Waisai

-Metro-83 views

WAISAI – Pantauan Radar Sorong Selasa (20/7) kemarin sekitar 40-an hewan qurban (sapid an kambing) dipotong di masjid-masjid di Waisai. Khusus hewan qurban di Masjid Agung Waisai sebanyak 5 ekor sapi. Salah satunya sumbang dari DPD Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat. Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Agung Nurul Yaqin Waisai dilakukan setelah shalat idul adha dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

 Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat, Selviana Wanma menyerahkan 1 ekor sapi bagi Jamaah Masjid Agung Nurul Yaqin Waisai. Pantauan Radar Sorong, seekor sapi tersebut diserahkan kepada panitia qurban Masjid Agung Waisai, Andi Rumakat di depan Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat, Senin (19/7) sekitar pukul 17.28 WIT.

  Dalam penyerahan hewan qurban tersebut, Selviana Wanma didampingi suaminya, Hendrik Wairara bersama Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Raja Ampat, Martinus Mambraku, dan sejumlah kader pengurus dan anggota Partai Golkar.

  Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Selviana Wanma mengungkapkan bahwa, keluarga besar Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat turut peduli membagikan satu ekor hewan qurban bagi umat muslim di Kota Waisai yang sedang merayakan Hari Raya Idhul Adha. Meskipun pihaknya hanya memberikan seekor sapi namun, ia berharap manfaat hewan qurban ini bisa sedikit membantu mengurangi beban saudara-saudari yang mengalami dampak dimasa pandemi Covid-19.

  Di kesempatan itu, selaku panitia qurban Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442/2021 Hijriah, Andi Rumakat mengucap syukur alhamdulillah, karena hari ini (19 Juli 2021) pihaknya menerima bantuan hewan qurban dari Partai Golkar DPD II Kabupaten Raja Ampat yang diserahkan langsung Ibu Selviana Wanma dan Hendrik Wairara bersama pengurus lainnya.

  “Atas nama organisasi kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya dan insyaallah amanah dari DPD Partai GolkarKkabupaten Raja Ampat yang dipimpin oleh Ibu Selviana Wanma akan kami lanjutkan. Dan amanah ini akan diteruskan kepada umat Islam di kota Waisai khususnya para jemaah yang berada diwilayah Masjid Agung Waisai. Untuk itu, hanya do’a yang bisa kami panjatkan ke hadirat Allah Subhanahu wa ta’ala atas rasa syukur terhadap bantuan hewan qurban tersebutut,”ungkap Andi Rumakat yang juga merupakan pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Raja Ampat.(hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed